Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Kapuas Fokuskan Penanganan Stunting di 68 Desa dan 7 Kelurahan

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 14:26 WIB

Kapuas Fokuskan Penanganan Stunting di 68 Desa dan 7 Kelurahan

Rapat koordinasi penanggulangan stunting yang berlangsung di aula Kantor Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Selasa (21/7). Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng terus berupaya untuk menurunkan angka stunting di daerah setempat dengan target 20 persen pada 2020 ini.

Penanganan stunting pun di fokuskan di 68 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Kapuas dengan kegiatan pembangunan sarana air bersih dan sanitasi baik yang bersumber dari dana desa, dana kelurahan dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas, Yan Marto mengatakan untuk kegiatan penanganan stunting yang bersumber dari dana desa, ada sebanyak 27 desa.

Sedangkan kegiatan yang ditangani melalui dana kelurahan ada sebanyak 7 desa. Kemudian kegiatan yang ditangani melalui dana DAK Dinas PUPRPKP Kapuas sebanyak 41 desa.

“Kegiatannya adalah pembangunan sarana air bersih dan sanitasi,” kata Yan Marto usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan stunting di aula Kantor DPMD Kapuas, Selasa (21/7).

Menurut Yan Marto, beberapa lokasi desa dan kelurahan yang menjadi pocus penanganan stunting tersebut adalah yang sebagian besar berada di daerah bantaran sungai dan prilaku masyarakatnya yang masih buang air besar di sungai.

“Jadi, memang memerlukan pendekatan tekhnis dan penerapan tekhnologi tepat guna seperti pembuatan septic tank prototipe yang diperkenalkan oleh Dinas PU tadi,” ujarnya.

“Harapan saya juga semua lintas sektor bisa bekerjasama sesuai arahan bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam rangka penanganan stunting di daerah ini,” pungkas Yan Marto.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

21 Positif berasal dari Kluster Gowa dan Temboro, Covid-19 di Kalteng Tembus 366
Kapuas

Kalteng

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU
apahabar.com

Kalteng

Hilangkan Kejenuhan Saat Covid-19, Hutan Lindung Laman Tuha Kobar Jadi Alternatif
Kapuas

Kalteng

Korban Laka Air di Muroi Kapuas Ditemukan Meninggal
apahabar.com

Kalteng

Kapolda: Waspadai Peredaran Sabu-sabu di Pedesaan
Polres Kapuas

Kalteng

Polres Kapuas Siapkan Pengamanan di Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19
Kapolsek

Kalteng

Kapolsek Selat Kapuas Bagikan Bantuan Beras ke Tukang Becak

Kalteng

Tanpa Sugianto, Edy Pratowo Siap Ladeni Debat Kedua dengan Ben-Ujang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com