Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Kawal Unjuk Rasa ARBAL, Personel Polda Kalsel Gelar Aksi Simpati

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:11 WIB

Kawal Unjuk Rasa ARBAL, Personel Polda Kalsel Gelar Aksi Simpati

Personel Satuan Binmas serta Srikandi Polresta Banjarmasin membagikan air mineral dan permen kepada para peserta aksi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi simpati dan humanis ditunjukan oleh Personel Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa sejumlah Ormas 38 organisasi Gabungan Kelompok Ormas/LSM yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat (ARBAL) di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Jumat (10/7) kemarin.

Selain tidak dilengkapi senjata api dan dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dalam kegiatan tersebut juga terlihat personel Satuan Binmas serta Srikandi Polresta Banjarmasin membagikan air mineral dan permen kepada para peserta aksi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo yang memimpin kegiatan tersebut bahwa ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, tak terkecuali para peserta aksi.

“Ini bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat, selain juga mengamankan dan mengawal aksi mereka,” ucap Wakapolresta Banjarmasin itu.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin, sebenarnya air mineral dan permen tersebut diperuntukan bagi personel yang bertugas. Namun karena melihat para peserta aksi yang sebagian haus maka secara spontan membagikannya.

“Spontan saja, karena kita lihat sebagian ada yang kehausan jadi kita inisiatif bagikan walaupun hanya permen dan air mineral,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

kakek

Kalsel

Warga Kuin Selatan Banjarmasin Geger Mayat Kakek Renta
apahabar.com

Kalsel

Tak Bisa Cek via ATM, Nasabah Kembali Datangi Bank Mandiri Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

UPBS Tabalong Siap Halau Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Nekat, Mahasiswa Barabai Bawa Sabu ke Mandingin
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Kegiatan Kaum Ibu, Bhabinkamtibmas Imbau Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Batola Tambah Pasien Positif Covid-19, 1 dari Alalak
apahabar.com

Kalsel

Implementasi Pemberdayaan Alternatif Kawasan Rawan Narkoba di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com