Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Kawal Unjuk Rasa ARBAL, Personel Polda Kalsel Gelar Aksi Simpati

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:11 WIB

Kawal Unjuk Rasa ARBAL, Personel Polda Kalsel Gelar Aksi Simpati

Personel Satuan Binmas serta Srikandi Polresta Banjarmasin membagikan air mineral dan permen kepada para peserta aksi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi simpati dan humanis ditunjukan oleh Personel Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dalam mengawal dan mengamankan unjuk rasa sejumlah Ormas 38 organisasi Gabungan Kelompok Ormas/LSM yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat (ARBAL) di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Jumat (10/7) kemarin.

Selain tidak dilengkapi senjata api dan dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dalam kegiatan tersebut juga terlihat personel Satuan Binmas serta Srikandi Polresta Banjarmasin membagikan air mineral dan permen kepada para peserta aksi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo yang memimpin kegiatan tersebut bahwa ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, tak terkecuali para peserta aksi.

“Ini bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat, selain juga mengamankan dan mengawal aksi mereka,” ucap Wakapolresta Banjarmasin itu.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin, sebenarnya air mineral dan permen tersebut diperuntukan bagi personel yang bertugas. Namun karena melihat para peserta aksi yang sebagian haus maka secara spontan membagikannya.

“Spontan saja, karena kita lihat sebagian ada yang kehausan jadi kita inisiatif bagikan walaupun hanya permen dan air mineral,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Horor di Pulau Laut, Identitas Sopir Colt Dikantongi
apahabar.com

Kalsel

Setelah Tutup 6 Bulan, Taman Rekreasi dan Edukasi Amanah Borneo Park Buka
apahabar.com

Kalsel

Hidup Sebatangkara, Gazali Semringah Terima Bantuan dari Rumah Yatim Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Arus Balik Lebaran, KSOP Kelas 1 Banjarmasin: Gelombang Aman
apahabar.com

Kalsel

Jadi Provider BPJS Kesehatan, Omset Optik Surya Baru Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Keliling Daerah, Paman Birin Kejutkan Bupati Tapin
apahabar.com

Kalsel

Parpol dan Caleg Langgar Aturan Pemasangan APK Diranking
apahabar.com

Kalsel

Fakta Temuan Mayat Gantung Diri di Jalan Perdagangan HKSN Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com