BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Hadir

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 06:15 WIB

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Hadir

Kawasaki Ninja ZX-25R yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Foto-Tempo

apahabar.com, JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia beberapa kali telah memamerkan teaser jagoan barunya Kawasaki Ninja ZX-25R empat silider di media sosial, termasuk Youtube.

Motor supersport ini sempat diagendakan diluncurkan pada 4 April 2020 lewat ajang tahunan Kawasaki Bike Week 2020, namun batal akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Kini mereka bersiap meluncurkan produk barunya itu pada Jumat 10 Juli 2020 pada pukul 15.00 WIB secara live streaming.

Hal tersebut terungkap dari video yang diunggah akun Youtube Kawasaki Indonesia siang ini 26 Juni 2020. Dalam video berdurasi 54 detik itu, Kawasaki memamerkan dua motor Ninja 4 silindernya dengan model standar dan model balap yang digeber di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Di akhir video tertulis, “Watch digital launch Ninja ZX-25R live July 10, 2020 – 15.00 WIB at Youtube Kawasaki Indonesia.”

Kawasaki ZX-25R adalah motor berkapasitas 250cc dengan 4 silinder sejajar yang menjadi pertama di era modern. Sebelumnya model mesin yang serupa sempat dipasarkan pada akhir 1980-an hingga 1990-an. ZX-25R terbaru ini diprediksi memiliki tenaga hingga 45 tenaga kuda menjadi motor dengan tenaga terbesar di segmen 250cc. Dalam video komersial yang diunggah Kawasaki, dengan mudahnya Ninja 250cc 4

Silinder meraung hingga 17.000 rpm. Pesaingnya Honda CBR250RR memiliki tenaga 38,2 hp dan Yamaha R25 memiliki tenaga 36,5 hp.

Mesin yang buas tersebut tentu saja Kawasaki juga memikirkan soal handling maupun perangkat penghentinya. Mini supersport ini akan menggendong perangkat setara dengan moge 600cc seperti penggunaan Suspensi upside down 41 mm SFF-BP dan kaliper radial untuk sistem pengereman. Ninja ZX-25R ini satu-satunya motor dibawah 600cc yang menggunakan suspensi dengan piston besar. Dengan piston besar pada suspensi akan memberikan kontrol yang baik. Braket bawah diikat dengan dua baut yang sangat kaku. Perangkat yang sama digunakan pada ZX-6R.

Sektor pengereman menggunakan kaliper monoblok dengan tipe mount radial. Kaliper monoblok dengan struktur one-piece dengan 4-pot sangat mirip dengan seri Z1000. Ini dipasang pada dudukan radial yang diikat dengan baut yang diatur searah putaran ban. Di kelas ini, KTM RC250 juga memiliki mount radial, tetapi bukan monoblock.

Pada bagian sasis, Ninja 4 silinder memiliki struktur teralis menggunakan pipa baja berkekuatan tensil tinggi yang telah dibuat Kawasaki dalam beberapa tahun terakhir. Hal yang sama berlaku untuk Ninja250, tetapi dengan ZX-25R memiliki mounting mesin ke mainframe adalah pipa ganda. Selain itu, lengan ayun memiliki tipe kekakuan tinggi yang dipasang pada sebuah rangka, seperti Honda CBR. Meskipun struktur press terbuat dari baja, pivot diikat dengan mur penyetel untuk mengejar presisi tinggi. Monosock belakang adalah jenis tautan horisontal yang sudah lebih dulu dipakai pada Superbike ZX-10R.

Lengan ayun asimetris dengan sisi kiri melengkung dan sisi kiri lurus untuk meningkatkan kapasitas muffler. Ruang ekspansi muffler berkapasitas besar menghasilkan efek seperti massa terpusat dan pembengkokan yang tepat. Setiap bagian memiliki desain Ninja ZX-25R dengan tampilan motor balap. (tempo)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Terlalu Sering Selfie Ternyata Dapat Munculkan Efek Negatif
apahabar.com

Gaya

Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang Peserta Touring Kemerdekaan
apahabar.com

Gaya

Berat Badan Ricky Cuaca Turun 38 Kilogram, Ternyata Ini yang Dia Lakukan
Mi instan

Gaya

4 Cara Membuat Mi Instan ‘Sehat’

Gaya

Zooz Bikes Rilis 3 Sepeda BMX Berteknologi Listrik, Simak Harganya!
apahabar.com

Gaya

Selain Mesin, Kabel Motor Wajib Dirawat Saat Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

Game PS5 Mahal? Begini Komentar Bos Sony
apahabar.com

Gaya

Rapat di Cafe Rumah The Panasdalam, SMA 4 Banjarmasin akan Gelar Reuni Akbar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com