3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Keberadaan Kampung Tangguh di Gambut Dapat Pujian Tim Penilai

- Apahabar.com Kamis, 16 Juli 2020 - 22:01 WIB

Keberadaan Kampung Tangguh di Gambut Dapat Pujian Tim Penilai

Tim Penilai berfoto bersama para relawan di Kampung Tangguh Banua Desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima posko Kampung Tangguh Banua di Kecamatan Gambut dapat pujian dari tim penilai lomba dari Kabupaten Banjar, Kamis (16/7).

Anggota tim penilai itu terdiri anggota Polres Banjar dan Pemkab Banjar.

Selama keberadaan kampung tangguh dibuat dalam rangka menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kalsel.

Salah satu yang didatangi adalah Kampung Tangguh Banua yang ada di Desa Malintan Lama, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Pantauan apahabar.com, di sana selain terdapat relawan yang siap siaga untuk membantu warga yang mengalami penurunan kesehatan, mereka juga mempunyai ruang isolasi.

Sehingga, warga yang mengalami keluhan kesehatan dan tidak memiliki ruang isolasi di rumah, bisa untuk sementara diisolasi di tempat tersebut.

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kabag Sumda, Kompol Ana Setiani selaku ketua tim penilai 2 lomba Kampung Tangguh Banua, memberikan apresiasi yang setingginya untuk pihak yang terlibat dalam inisiatif terbentuknya posko itu.

“Kami sangat apresiasi bagaimana para relawan di sini terus melakukan pemantauan terhadap kesehatan para warganya,” katanya didampingi Kapolsek Gambut, Iptu Jenny Rahman ditemui di Kampung Tangguh Banua Desa Malintang Lama.

Pihaknya, kata Ana, akan selalu memberikan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan virus Covid-19.

“Semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dari TNI, Polri, Pemerintah Setempat serta seluruh elemen masyarakat agar mencegah bagaimana virus ini bisa teratasi,” ujarnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh warga agar pengadaan kampung tangguh banua, jangan hanya dilakukan lantaran kompetisi, tapi harus secara kontinyu serta berkesinambungan hingga virus Covid-19 ini benar-benar dapat ditangani.

Sementara itu, Camat Gambut, Akhmad Fauzan menuturkan bahwa pihaknya beserta Polsek dan Koramil setempat juga akan terus melakukan dorongan kepada warga lain, untuk turut juga mengikuti pendirian kampung tangguh banua.

“Diharapkan bisa diikuti oleh warga lain,” katanya.

apahabar.com

Kabag Sumda, Kompol Ana Setiani selaku ketua tim penilai 2 lomba kampung tangguh banua saat meninjau tempat isolasi yang disediakan di Kampung Tangguh Banua Desa Malintang Lama, Kecamatan Gambut. Foto-Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harapan DPRD Kalsel untuk Bandara Internasional Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Balai Bahasa Kalsel Harapkan Pemerintah Buat Kebijakan Martabatkan Bahasa Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Jadi Atensi Presiden, Banjarbaru Bersiap
apahabar.com

Kalsel

Tahun ini, Kalsel Serap 4.630 CPNS Guru
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Dirusak Truk, Pelajar SMP Mandastana Terpaksa Jalan Memutar
apahabar.com

Kalsel

Melawan, Siswa di Kotabaru Lolos dari Serangan Buaya Liar
apahabar.com

Kalsel

Debat Publik Cagub-Cawagub Kalsel, KPU Siapkan 7 Materi
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1004 Kotabaru-Tim Gabungan Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com