POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin KencangĀ  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen

Keluarkan Surat Edaran, Disdikbud Tanbu Perjelas Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 14:17 WIB

Keluarkan Surat Edaran, Disdikbud Tanbu Perjelas Pelaksanaan Tahun Ajaran Baru

Ilustrasi Foto-net

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan awal tahun ajaran 2020/2021.

Surat edaran bernomor: B/421/7895/Disdikbud-Das/VII/2020 tertanggal 7 Juli 2020 ditujukan kepada pengelola PAUD (TK/KB), kepala SD, dan kepala SMP se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Surat tersebut menindaklanjuti surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Ada beberapa poin yang disampaikan, yakni selama masa penetapan status kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah belum dicabut, maka kegiatan belajar dari rumah (BDR) tetap berlanjut.

Hal itu juga termasuk masa work from home (bekerja dari rumah) bagi guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan lainnya.

Kemudian untuk mengawali tahun pelajaran 2020/2021 yang jatuh pada tanggal
13 Juli 2020, diharapkan semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) agar masuk bekerja di satuan kerjanya masing-masing pada minggu pertama yakni 13 hingga 17 Juli 2020 untuk melakukan koordinasi di bawah komando kepala sekolah.

Koordinasi dilakukan terkait kesiapan sekolah memasuki new normal seperti ketersediaan tempat cuci tangan beserta air dan sabunnya, ketersediaan masker, ketersediaan thermometer gun, pengadministrasian siswa baru, pengelolaan kelas dan lain-lain yang dirasa perlu.

Kemudian untuk selanjutnya dari tanggal 20 Juli 2020 sampai dengan penetapan lebih lanjut, semua satuan pendidikan kembali memberlakukan guru piket setiap hari kerja di satuan kerjanya masing-masing.

 

apahabar.com

Surat edaran Disdikbud Tanah Bumbu perihal awal tahun ajaran 2020/2021. Foto-Istimewa.

 

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Positif

Tanah Bumbu

11 Warga Simpang Empat Tambah Konfirmasi Positif Covid-19 di Tanbu
Update Covid-19

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 16 Orang, Sembuh 9
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Alhamdulillah, 21 Pasien Covid-19 Tanbu Sembuh
Pasien Covid-19

Tanah Bumbu

Lagi! Pasien Covid-19 Asal Angsana Tanbu Tutup Usia
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tiga Objek Wisata di Tanbu Bakal Dibuka Kembali
Covid-19

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: 6 Pasien Sembuh, 23 Orang Positif

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 29 Orang, Sembuh 9
apahabar.com

Tanah Bumbu

Anggota Satpolairud Polres Tanbu Tinjau Aktivitas Bongkar Muat Ikan di PPI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com