ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Kemenpora Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda, Hipmi Siap Berkolaborasi

- Apahabar.com Kamis, 2 Juli 2020 - 20:39 WIB

Kemenpora Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda, Hipmi Siap Berkolaborasi

Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming sekaligus CEO Holding Company PT Batulicin 69 dan PT Maming 69. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) merespons positif rencana Kemenpora mencetak 5.000 pengusaha muda.

“Kita butuh entrepreneur muda, sebab industri atau ekonomi kreatif sangat strategis ke depan bagi pelaku industri dan perekonomian nasional. Yang harus dipersiapkan yaitu membangun kesadaran yang tinggi agar muncul minat, setelah itu perlu untuk diberdayakan, dan setelah berdaya perlu terus dikembangkan,” ujar Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming (MHM), dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7).

Wabilkhusus pengembangan ekonomi kreatif nasional, sektor ini dinilai membutuhkan kebijakan-kebijakan suportif untuk bertahan di tengah gempuran Covid-19.

Adanya entrepreneur muda, ekonomi kreatif diharapkan bisa menjadi acuan bagi para pelaku usaha industri kreatif ke depan.

Namun, sinergitas dengan berbagai kementerian dan lembaga seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga tetap diperlukan.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi?

Kemenpora, menurut MHM, bisa terus berperan dalam menumbuhkan minat hingga memfasiltasi dan memberikan apresiasi bagi anak muda yang berwirausaha.

“Kami Hipmi menyambut baik Kemenpora yang mengembangkan sektor ekonomi kreatif nasional di tengah pandemi Covid-19 dengan melahirkan 5.000 kader wirausaha muda di tengah pandemi. Inspirasinya bisa dimutakhirkan dengan perkembangan-perkembangan terkini di industri kreatif baik secara global maupun nasional,” kata dia.

CEO Holding Company PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 itu mengingatkan bahwa ekonomi kreatif merupakan sektor strategis dalam pembangunan nasional ke depan.

Hipmi, kata MHM, siap bila diminta untuk memberikan masukan dan pemikiran tuntuk mencetak entrepreneur muda khususnya di industri kreatif.

“Saya berharap, dalam mencetak entrepreneur muda tersebut nantinya juga akan terlihat target dan gambaran pemerintah akan peran masyarakat, para talenta, dan pekerja kreatif, pemetaan industri kreatif yang unggulan di pasar domestik dan asing, serta peran wirausahawan nasional,” ucap mantan bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Baca juga :  Bioskop di Banjarmasin Segera Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sebelumnya, pemberdayakan pemuda kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan jadi program prioritas Kemenpora.

“Kemenpora tentu tidak bisa sendiri, terima kasih kepada para pendukung dan mitra dari Kemenkop UKM, BUMN dan Swasta, PTN/PTS, dan para pelaku wirausaha lainnya. Yang jelas dari ini output-nya, Kemenpora bermaksud mencetak 5.000 kader wirausaha muda, 34 sentra kewirausahaan pemuda, dan 470 akses permodalan,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dikutip dari Inews.id. (*)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Akses Darat Dorong Pengembangan Bisnis di Kalimantan
apahabar.com

Ekbis

Hipmi Dukung Hidup New Normal, Erick Thohir Siapkan Skenario
Wabah Corona Dijamin Tak Ganggu Investasi di Kalsel

Ekbis

Wabah Corona Dijamin Tak Ganggu Investasi di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Rupiah Diperkirakan Masih Akan Melemah
apahabar.com

Ekbis

Jadi Sub Holding Gas Pertamina, PGN Akuisisi Pertagas Senilai Rp 20,18 Triliun
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Makin Anjlok Terpapar Virus, Dekati Level Rp 16.000 per Dolar
apahabar.com

Ekbis

Aksi Pelaku Bom Medan Buat Driver Ojol Resah
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, IHSG Naik Seiring Penguatan Bursa Saham Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com