Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Kerawanan Pilkada Jadi Atensi Jokowi, Kapolres Banjar Siapkan 400 Personil

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 14:21 WIB

Kerawanan Pilkada Jadi Atensi Jokowi, Kapolres Banjar Siapkan 400 Personil

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo bersama jajaran usai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 di Aula Tribata Mapolres Banjar, Rabu (1/7). Foto-apahabar.com/Hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan tingkat kerawanan dalam Pilkada lebih tinggi dibandingkan dengan Pilpres. Hal ini diungkapkan Kapolres Banjar usai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 di Aula Tribata Mapolres Banjar, Rabu (1/7).

“Pilkada ini kan pemilih dan yang dipilih ada di sini, di sini lah ada kerawanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Pilpres kemarin,” ujar Kapolres Banjar.

Terlebih lanjut Andri Koko, Pilkada 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga kewaspadaan mesti harus ditingkatkan.

“Boleh berbeda pendapat dan pilihan, namun saya mengimbau masyarakat tetap harus menjaga persatuan dan persaudaraan,” sambung Andri Koko.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara secara virtual menegaskan bahwa Polri sudah siap menghadapi segala potensi ancaman stabilitas keamanan di Pilkada serentak akhir tahun 2020.

Menyikapi arahan Presiden, Kapolres Banjar mengaku sudah menyiapkan setidaknya 400 personilnya yang fokus mengamankan Pilkada.

“Kita kerahkan dua per-tiga dari total jumlah 600 personil kita untuk mengamankan Pilkada di Kabupaten Banjar, baik di tahapan hingga saat puncaknya,” kata Andri Koko.

Ia menambahkan, di saat pandemi ini pihaknya terus mengingatkan protokol Covid-19 tiap ada kegiatan tahapan Pilkada Banjar.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jinak-Jinak Burung Jalak Pria Kotabaru, Tiru Manusia Bicara Bahkan Serang Orang Tak Dikenal
apahabar.com

Kalsel

Unik, Brigadir Rahmadi Bagikan Sembako dengan Bakul Purun
Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban

Kalsel

Andai Tak Diperbaiki, Dermaga Pasar Marabahan Bisa Makan Korban
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Zainal Meninggal di Madinah, Istrinya Sudah Berpirasat Lain
apahabar.com

Kalsel

Bansos Warga Terdampak Covid-19 di Banjarmasin Disalurkan Kembali
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Manarap Tengah, Diduga Sengaja Dibakar
apahabar.com

Kalsel

Panwascam Terpilih Wajib Jaga Integritas
apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel Tetapkan 9.847 Pemilih Disabilitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com