Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Keren, Cabor E-sports Indonesia di Tapin Terbentuk

- Apahabar.com Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:59 WIB

Keren, Cabor E-sports Indonesia di Tapin Terbentuk

Pengurus Cabor ESI cabang Kabupaten Tapin, Ketua Umum Rizky Ilham, Ketua Harian Madi Muhammad dan Wakil Ketua Syarif. Foto-Istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Setelah dibentuknya cabang olahraga (Cabor) bernama E-sports Indonesia, mendorong pemuda Tapin merapat dan membentuk kepengurusan di daerah.

Januari lalu, Pengurus Besar E-sports Indonesia (PB ESI) telah terbentuk untuk periode 2020-2024.

Pelantikan anggota dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan.

PB ESI itu berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan diketuai oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin, sudah mendukung terbentuk pengurus Cabor E-sport Tapin,” jelas Ketua ESI Tapin, Rizky Ilhami kepada apahabar.com, Jumat (10/7).

Pembentukan ESI Tapin pun sudah mendapat restu dari pengurus provinsi dan pusat.

Sekarang langkah ESI Tapin, hanya melengkapi beberapa administrasi kepengurusan ke Dispora Tapin.

“Tujuan dari dibentuknya ESI Tapin ini untuk mewadahi gamers muda di Tapin ke jalur prestasi,” ujar Rizky saat menggelar rapat kepengurusan.

Didominasi oleh generasi milinneal, ESI Tapin sudah merapatkan beberapa squad dari berbagai basic gamers baik Pubg Mobile, Mobile Lagend dan Free Fire.

Banyak turnamen yang pernah diikuti ESI Tapin baik di dalam ataupun di luar Kalsel.

Seperti squad RMS E-sport beberapa waktu lalu juara 1 di turnamen PUBG Mobile Balikpapan Championship saat HUT ke-123 kota tersebut.

“Seperti Celcius pernah menjuarai turnamen Mobile Legend di Banjarbaru, se-Kalsel,” tambah Madi Muhammad, selaku Wakil Ketua ESI Tapin.

17 Juli ini, RMS ESI Tapin bakal menjajal turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Keseriusan Pengurus Cabang ESI Tapin sendiri sudah terlihat. Yakni dengan memiliki sekretariat di Kecamatan Binuang, bernama Games House ESI Tapin.

“Ada ratusan pemuda dari berbagai squad, yang menggeluti e-sports di Tapin dari situ beberapa orang kita ambil sebagai pengurus,” jelas Ketua Harian ESI Tapin, Madi Muhammad.

Kedepan kepengurusan ini akan dilantik secara resmi oleh, PB ESI sebagai pengurus di daerah.

Harapan mereka, kedepan ESI cabang Tapin dapat menjadi wadah untuk atlet E-sport dan dapat mengikuti event resmi cabang olahraga baru itu.

Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Kadispora) Tapin, Jamhuri mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pembentuk cabang Cabor E-sports itu di Tapin.

“Olahraga tradisional dan masyarakat saja kita dukung penuh, apalagi olahraga olahraga yang bisa mengikuti event internasional itu,” katanya.

“Kami Dispora dan KONI Tapin sudah sepakat akan mendukung penuh dan akan membackup penuh dalam persiapan pembentukan pengurus E-sports di Kabupaten Tapin,” ujarnya.

ESI Tapin itu nantinya bakal ada dalam naungan KONI Tapin. Terkait sarana dan prasana dikatakan Jamhuri, Dispora akan membantu hal itu. Misalnya sekretariat dan penunjang lainnya.

apahabar.com

Squad RMS E-sport asal Tapin ketika menjuarai turnamen Pubg Mobile Balikpapan Championship dalam HUT ke-123 kota tersebut. Foto-Istimewa.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Mau Umrah Backpacker, Apa Saja yang Perlu Disiapkan?

Tak Berkategori

VIDEO: Tunggu Pelanggan, 7 PSK Diamankan Satpol PP Banjarmasin

Gaya

Suami Ultah, Maia Beri kejutan
apahabar.com

Tak Berkategori

JELANG Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi Live Streaming NET TV & Mola TV, Semangat PSSI dan Doa Pecinta Timnas U19
apahabar.com

Tak Berkategori

Via Vallen Penuhi Panggilan Polda Jatim
apahabar.com

Tak Berkategori

Selembar Kain di Tangan PKBM BANA Banjarmasin, ‘Sanggup’ Selamatkan Nyawa
apahabar.com

Tak Berkategori

SBMPTN 2019, Berikut Tahapan Pendaftaran di ULM
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Sertijab Kapolres HSU, Itwasda Polda Kalsel Lakukan Verifikasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com