Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Kodim 1001/Amuntai Jalin Kemitraan dengan Polres HSU dalam Pelopori Penghijauan

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 11:43 WIB

Kodim 1001/Amuntai Jalin Kemitraan dengan Polres HSU dalam Pelopori Penghijauan

Personel Polres HSU turut ambil bagian dalam program pembinaan lingkungan hidup. Sumber: istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menjalin kemitraan dengan TNI dan eleman lainnya sering dilaksanakan Polres jajaran Polda Kalsel. Seperti kali ini, kemitraan dalam program pembinaan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan, bertempat di lapangan Golf Tabur Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten HSU, Sabtu (25/07) pagi.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan diikuti peserta kegiatan penghijauan yang terdiri dari personel Kodim 1001/Amuntai, Polres HSU, Mapala Negara Dipa STIA Amuntai dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya Dandim 1001/Amuntai menyampaikan, penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan dengan mengambil tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

“Dengan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1001/Amuntai khususnya Kabupaten HSU,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1001/Amuntai berharap kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekadar seremonial melaksanakan program.

“Semoga ini tidak hanya sekadar seremonial melaksanakan program, namun juga selalu kita pelihara yang tujuan nantinya untuk generasi penerus kita dan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita di masa mendatang,” ucap Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres HSU yang diwakili oleh Kapolsek Amuntai Utara, Pasi Ter Dim 1001/Amuntai, Danramil 1001-06/Amuntai Utara dan Ketua Mapala Negara Dipa STIA Amuntai

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menyatakan kegiatan kemitraan ini tentunya direspon dan mendapat dukungan berbagai pihak termasuk Polres HSU.

“Polres HSU tentunya akan selalu mendukung pelestarian lingkungan hidup, hal ini berkaitan nantinya dengan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), maka dari itu mari kita jaga hutan dan lahan yang ada di daerah hukum Polres HSU,” tutur Kapolsek.

“Untuk penanam pohon dalam kegiatan ini, tentunya menerapkan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19, ” ujar Kapolsek.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Menpan-RB Bicara Isu Penghapusan Honorer: Jangan sampai Wartawan Jadi Guru

Kalsel

Menpan-RB Bicara Isu Penghapusan Honorer: Jangan sampai Wartawan Jadi Guru
apahabar.com

Kalsel

Kunker ke Halong, Kapolres Balangan Ajak Jaga Sitkamtibmas
apahabar.com

Kalsel

Belasan Paket Sabu dan Ineks Siap Edar Disita dari Pemuda Binuang
apahabar.com

Kalsel

Jelang Sahur, Tapin Utara Dilanda Banjir
apahabar.com

Kalsel

Deputi KPK Bangga DJKN Kalselteng Terapkan Zona Integritas
apahabar.com

Kalsel

Difri Darjat, dari Makelar Angkutan Umum hingga Bakal Calon Wagub
apahabar.com

Kalsel

Truk Oleng di Tapin, Jalan A Yani Desa Tamberangan Sempat Macet Total
apahabar.com

Kalsel

Direktur RSUD Tanjung Positif Covid-19, Bupati: Bukan dari Pasien
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com