Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk

Kondisi Wali Kota Banjarbaru Kini, Coba Terapi Plasma Darah

- Apahabar.com Kamis, 30 Juli 2020 - 19:11 WIB

Kondisi Wali Kota Banjarbaru Kini, Coba Terapi Plasma Darah

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Foto-dok

apahabar.com, BANJARBARU – Kondisi Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani terus dipantau usai dipastikan positif Covid-19, tempo hari.

Sang Wakil Wali Kota, Darmawan Jaya Setiawan, dalam video teleconference, Kamis (30/7) kepada wartawan, mengungkapkan kondisi Nadjmi semakin baik.

Nadjmi kata dia, masih ditangani tim medis RSUD Ulin secara intensif, menuju proses kesembuhan.

“Pak wali kota, setelah Sabtu (25/7) pagi kami dapat kabar, kondisi beliau baik, kemudian tadi pagi juga mendapatkan info yang sama, bahwa sepanjang tadi malam tidak ada keluhan. Dan juga kondisi beliau menuju kekesembuhan, pemulihan,” ungkap Jaya.

Selain itu, ia menambahkan Pemkot Banjarbaru sebelumnya telah mengirim personalia ke Jakarta guna mengambil plasma darah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Plasma darah digunakan sebagai terapi pengobatan. Para ahli masih percaya terapi plasma darah tersebut potensial guna mempercepat kesembuhan pasien Corona.

Dengan terapi plasma darah itu diharap orang nomor satu di Kota Banjarbaru itu dapat pulih cepat.

“Kita memang ada mengirimkan personalia dari Pemkot banjarbaru untuk pergi ke Jakarta ke RS Pusat AD untuk mengambil plasma darah untuk membantu percepatan penyembuhan bapak Wali Kota Banjarbaru,” ujar Jaya.

“Yang kami dapatkan info tentang kesehatan bapak wali kota dari dokter yang merawatnya pada Rabu pagi kemarin, kondisi beliau dari segi kesehatan beliau membaik,” tambahnya.

Selain kondisi Nadjmi, Jaya juga membeberkan kondisi terkini dari istri wali kota, Ririn Nadjmi Adhani.

Dikatakannya, kondisi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru itu saat ini seperti orang sehat pada umumnya.

“Sedangkan ibu wali kota sepengetahuan kami banyak mengalami kemajuan, dari informasi yang kami dapatkan selera makan beliau baik, melaksanakan salat, ibadah seperti orang yang sehat, normal,” bebernya.

Jaya hanya dapat menyampaikan gambaran besar kondisi terkini wali kota, sedangkan untuk secara detailnya lebih kepada dokter yang menangani langsung.

Lalu, dikarenakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, hingga saat ini baik dirinya, maupun keluarga besar Nadjmi, masih belum diperbolehkan menjenguk.

“Walaupaun keluarga, termasuk kami juga ingin menjenguk beliau sampai saat ini belum memungkinkan karena protokol kesehatan,” terangnya.

Jaya mengaku tidak bisa menyampaikan informasi real time tentang kondisi pasangan duet politiknya itu.

“Dalam masa perawatan ini memang kita tidak dapat info real time dari waktu ke waktu. Karena memang akses ke ruang perawatan itu sangat ketat dan terbatas,” ucapnya.

Lalu, lanjut Jaya, sebelum video teleconference dimulai, wali kota dengan 17,5 ribu pengikut di Instagram itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas doa, simpati dan dukungan yang tak henti hentinya mengalir.

“Doa dan semangat yang mengalir begitu banyak dari berbagai kalangan masyarakat, dan itu makin menguatkan semangat beliau untuk cepat pulih dan cepat sehat kembali,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter : Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kunker Dewan Kalsel ke Luar Negeri Batal, Rp3,57 Miliar Dikembalikan
apahabar.com

Kalsel

Upacara Peringatan HUT RI di HSU Terapkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Pasca Penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Polres Kotabaru Tingkatkan Pengamanan
apahabar.com

Kalsel

HSS Bersholawat, Ribuan Jemaah Sambut Kehadiran Habib Syech
apahabar.com

Kalsel

Terjunkan Ratusan Personel, Polisi Pastikan Demo Depan DPRD Kalsel Kondusif
apahabar.com

Kalsel

Komisi IV DPRD Banjarmasin: Jika Ada Laporan Kasus DBD Dinkes Harus Segera Tindak Lanjuti
apahabar.com

Kalsel

Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2019 Masih Sepi, Pelamar Di Banjarbaru Diprediksi 2500 Orang

Kalsel

Habar Foto Kegiatan DPRD Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com