Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Korea Selatan Wajibkan Tes Covid-19 Bagi Tentara AS

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 20:28 WIB

Korea Selatan Wajibkan Tes Covid-19 Bagi Tentara AS

Ilustrasi - Tentara Amerika Serikat. Korsel wajibkan tes corona bagi tentara AS yang berdinas di negeri ginseng itu. Foto-Antara

apahabar.com, SEOUL – Kota di Korea Selatan tempat pangkalan militer Amerika Serikat berada, telah meminta dilakukan tes Covid-19 terhadap tentara AS sebelum ketibaan di negara tersebut.

Pasukan AS Korea (USFK) telah melaporkan sedikitnya 25 kasus di antara para prajurit dan pegawai dalam dua minggu terakhir. Seluruh kasus tersebut terkonfirmasi pada saat kedatangan atau pada masa karantina wajib 14 hari.

Lonjakan kasus telah mendorong Kota Pyeongtaek di selatan Seoul, tempat garnisun Humphreys Camp, untuk meminta pemerintah melakukan tes pra-keberangkatan bagi tentara AS yang masuk, kata seorang pejabat kota.

“Untungnya tidak ada infeksi di dalam pangkalan yang dilaporkan sejauh ini, tetapi kami pikir tes sebelum keberangkatan dapat menekan jumlah kasus dan menenangkan kekhawatiran di antara penduduk,” kata pejabat itu kepada Reuters.

USFK tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters, tetapi dikatakan telah mengambil langkah-langkah karantina yang agresif, dengan kurang dari 1 persen personel yang aktif dinyatakan positif Covid-19.

Semua personel AS harus menjalani tes, dua minggu masa isolasi, dan tes kedua sebelum dinyatakan bebas dari penyakit tersebut.

Pada Senin (13/7), pejabat Kementerian Kesehatan Korea Selatan Son Young-rae menyebut respons pemerintah AS terhadap virus “sangat kuat” dan menambahkan bahwa kedua belah pihak sedang dalam konsultasi erat mengenai langkah-langkah lebih lanjut.

Seorang pejabat militer Korea Selatan mengatakan lebih banyak tentara AS dipastikan terinfeksi saat musim rotasi saat ini mendekati akhir.

Sekitar 28.500 tentara AS ditempatkan di Korea Selatan, warisan Perang Korea 1950-1953 yang berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian damai.

Tuan rumah bagi lebih dari 20.000 tentara, pasukan Pyeongtaek adalah pangkalan AS terbesar di luar negeri, yang tersebar di area seluas 14,7 juta meter persegi.(Ant/Rts)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Internasional

Tim Ilmuwan Memprediksi Mega Tsunami Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini
apahabar.com

Internasional

Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tiga WNI Selamat, Tiga Lainnya Belum Ada Kabar
apahabar.com

Internasional

Kampanye Capres AS, Biden Serang Penanganan Covid-19, Trump Janji Pandemi Segera Berakhir
Yerusalem

Internasional

Salat Malam Lailatulkadar di Yerusalem, Polisi Israel dan Pengunjuk Rasa Palestina Bentrok
apahabar.com

Internasional

Bukan Lelucon, Presiden Filipina Minta Bersihkan Masker Pakai Bensin
apahabar.com

Internasional

Sempat Turun, Kasus Covid-19 di Arab Saudi Kembali Naik

Internasional

Penampakan Mumi dalam Peti Mati Berumur 2.500 Tahun Ditemukan di Giza Mesir

Internasional

Konon Sembuhkan Trump, AS Izinkan Penggunaan Antibodi Covid-19 Regeneron
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com