MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Korem 101/Antasari Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-62 Kodam VI/MLW

- Apahabar.com Kamis, 9 Juli 2020 - 18:29 WIB

Korem 101/Antasari Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-62 Kodam VI/MLW

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah saat mendonor darah, Kamis (9/7). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari menggelar acara bhakti sosial dengan melakukan donor darah, Kamis (9/7) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kodam VI/Mulawarman yang ke-62 yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2020.

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, pada tahun ini, semua kegiatan rangkaian hari jadi Kodam VI/Mulawarman dialihkan ke aksi bhakti sosial.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Mulawarman peduli ini akan memberikan manfaat bagi kita dan orang lain,” ucap Danrem disela pelaksanaan bakti sosial donor darah di Aula Makodim 1007/Banjarmasin.

Kegiatan donor darah itu digelar secara serentak di tiga provinsi yang menjadi wilayah Kodam VI/Mulawarman, antaranya Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, juga diikuti oleh Jajaran Kodim yang berada di wilayah Korem 101/Antasari, Kalimantan Selatan. “Diikuti oleh 650 pendonor,” ujar Danrem.

Sebelum pelaksanaan, Danrem juga mengingatkan kepada penyelenggara dan para peserta donor darah untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan saat pelaksanaan donor darah.

Di tempat terpisah, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto saat membuka acara kegiatan secara virtual didahului mengucapkan bela sungkawa dan duka cita atas meninggalnya dua anggota Persit KCK jajaran Kodam VI/MLW saat melahirkan.

Selanjutnya mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya.” ujarnya

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta-duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan, khususnya masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker dan physical distancing, serta menghindari kerumunan manusia, karena covid-19 masih ada diantara kita,” tuturnya.

Kegiatan pembukaan donor darah diakhiri dengan penyerahan Masker secara simbolis kepada para Kepala Rumah Sakit TNI AD jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah di Aula Kodim 1007/Banjarmasin tersebut, Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem dan para Komandan Satuan Balak Aju Korem 101/Antasari serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/MLW Ny Pupu Firmansyah beserta pengurus.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Ramalan BMKG untuk Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

45 Pejabat Kemenkumham Kalsel Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif
apahabar.com

Kalsel

Ini Dia Sosok Nanang Galuh Terpilih Kabupaten Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Selasa Pagi, Pemkab HST Gelar Salat Minta Hujan
apahabar.com

Kalsel

Satu Anggota Polres Banjarbaru Terinfeksi Covid-19, Diisolasi di RS Idaman
apahabar.com

Kalsel

Intensitas Hujan Tinggi, Debit Air Satui Terus Dipantau
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Rekomendasi Operasional Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Latih Kesiapan Personel, Polresta Banjarmasin Ikuti Lomba Sispamkota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com