3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

KPK Pastikan Ratusan Pegawainya Ikuti Tes Usap

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 12:07 WIB

KPK Pastikan Ratusan Pegawainya Ikuti Tes Usap

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat 480 pegawainya telah mengikuti tes usap dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19 mulai Rabu (15/7) sampai Kamis (16/7).

“Selama dua hari tersebut, total pegawai yang telah mengikuti tes usap berjumlah 480 pegawai yang terdiri dari pegawai tetap, pegawai tidak tetap, dan pegawai outsourcing,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam keterangannya, Jumat (17/7).

Selain itu, kata Ali, ada dua pimpinan yang telah mengikuti tes usap yakni Alexander Marwata dan Nurul Ghufron.

Tes usap tersebut, lanjut Ali, dilakukan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta Kemenkes RI.

“Hasil tes usap ini berdasarkan informasi yang kami terima akan diketahui sekitar 3 atau 4 hari setelah tes. Tes usap RT-PCR (Reverse Transcriptase-Polymerase Chain Reaction) akan dilanjutkan pada Senin (20/7) sampai Kamis (23/7),” ucap Ali.

Sementara terkait pelaksanaan tes usap, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan lembaganya ingin memastikan seluruh pegawai terbebas dari Covid-19.

“Kami ingin memastikan bahwa pegawai KPK dan semua insan yang bekerja di lingkungan KPK itu terbebas dari Covid-19. Kalau sebelumnya kami melakukan “rapid test” sekarang kami melakukan usap supaya lebih akurat hasilnya,” kata Alex di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/7).

Selain itu, kata dia, tes usap tersebut dilakukan setelah ada tujuh pegawai KPK yang terkonfirmasi pernah terinfeksi corona pada rentang Mei sampai Juli 2020.

“Kemarin kan dari teman-teman kami ketahui ada tujuh pegawai KPK yang positif, yang lima sudah dinyatakan sembuh sedang yang dua masih dalam isolasi. Saya kira itu,” jelasnya. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tembus 10 Besar Nasional, Ibnu Sina Galang Dukungan untuk Gapura Warga Kenanga
apahabar.com

Nasional

Jokowi: FKUB Hendaknya Jadi Tenda Bangsa yang Mengayomi Semua Umat Beragama
apahabar.com

Nasional

Ribuan Santri Tebuireng Berebut Pegang Keranda Jenazah Gus Sholah
apahabar.com

Nasional

Update Tsunami Selat Sunda: 43 Tewas, 584 Luka-Luka dan 2 Hilang
apahabar.com

Nasional

Penumpang Wings Air Tujuan Banjarmasin-Balikpapan Kepergok Merokok
apahabar.com

Nasional

Tri Susanti dan Samsul Arifin Tersangka Rasial Asrama Papua Ditahan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan Timur
apahabar.com

Nasional

Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com