BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

KPU Tanbu Gelar Pleno Verfak Dukungan Calon Perseorangan

- Apahabar.com Selasa, 21 Juli 2020 - 17:21 WIB

KPU Tanbu Gelar Pleno Verfak Dukungan Calon Perseorangan

KPU Tanah Bumbu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2020 Tingkat Kabupaten. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual (Verfak) Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2020 Tingkat Kabupaten.

Kegiatan digelar di Gedung Sekretariat PKK, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (21/7).

Rapat pleno juga dihadiri oleh kedua pasangan calon perseorangan yang bakal maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanah Bumbu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kedua pasangan perseorangan yakni Mahyudin-Endro Susetyo dan Mila Karmila-Zainal Arifin sama-sama belum memenuhi syarat dukungannya dari jumlah yang ditentukan sebanyak 23.699 dukungan.

Pasangan Mahyuddin-Endro Susetyo dari 30.533 data dukungan yang mereka kumpulkan dan serah ke KPU Tanah Bumbu hanya ada 1.378 yang memenuhi syarat. Sehingga dari jumlah tersebut mereka masih kekurangan 22.321 jumlah dukungan.

“Pasangan Mahyudin-Endro Susetyo kurang 22.321. Namun mereka harus melakukan perbaikan dan menyerahkan tambahan kekurangan sebanyak 44.642 syarat dukungan, karena menurut PKPU No 5 2020, kekurangan dikalikan dua,” terang Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, kepada apahabar.com.

Sementara untuk pasangan Mila Karmila-Zainal Arifin dari 27.170 data dukungan yang mereka kumpulkan dan serahkan ke KPU Tanah Bumbu, yang memenuhi syarat ada 18.339. Kekurangannya ada 5.360 syarat dukungan, sehingga harus melakukan perbaikan dan menyerahkan tambahan kekurangannya sebanyak 10.720 syarat dukungan.

“Mila Karmila-Zainal Arifin kekurangan 5.360 syarat dukungan, jadi untuk perbaikan dan penambahan kekurangannya mereka harus menyerahkan 10.720 jumlah dukungan,” tutur Makhruri.

Makhruri mengatakan untuk penyerahan perbaikan dan penambahan syarat dukungan yang kurang akan dilakukan pada tanggal 25 – 27 Juli 2020.

Kemudian setelah itu, pihak KPU Tanah Bumbu akan kembali melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap syarat dukungan tambahan yang diserahkan bakal calon pada tanggal 27 Juli 2020 sampai 16 Agustus 2020.

Selanjutnya usai verifikasi tersebut, KPU Tanah Bumbu akan melaksanakan rekap kabupaten pada 20-21 Agustus 2020 untuk memberikan keputusan apakah bakal calon memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Setelah Bawaslu, SBPP Lapor Pengrusakan APK ke Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Amankan Kampanye di 5 Tempat, Polres HST Terjunkan 79 Personel
apahabar.com

Kalsel

Baru Sehari Penumpang Jakarta Wajib Swab di Syamsudin Noor, Apa Kata Dinkes Banjarmasin?

Kalsel

Waspada! Banjir Masih Hantui Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Susun Pengurus Baru, BPC Hipmi Barito Kuala Langsung Dapat Tantangan
Terkendala Biaya

Kalsel

Terkendala Biaya, Anak Berbobot 125 Kilogram di Tala Terancam Tak Bisa Berobat
apahabar.com

Kalsel

Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Catar Akpol, Kapolda Kalsel Tegakkan Prinsip BETAH
apahabar.com

Kalsel

Waspada! Dua Wilayah di Banjarmasin Rawan Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com