Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Kriminal Nihil, Predikat Polsek Teraman Pantas Disematkan pada Polsek Cerbon

- Apahabar.com Minggu, 12 Juli 2020 - 10:52 WIB

Kriminal Nihil, Predikat Polsek Teraman Pantas Disematkan pada Polsek Cerbon

Kanit Reskrim Bripka Hendra bersama awak media usai pembagian beras bantuan di Polsek Cerbon. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkat dukungan dan kinerja seluruh personil, Polsek Cerbon, jajaran Polres Barito Kuala Polda Kalsel termasuk Polsek teraman di seluruh Kalimantan Selatan.

“Hal ini berdasarkan nihilnya kasus kriminal yang berpengaruh pada situasi keamanan ketertiban masyarakat dari seluruh wilayah hukum kami,” ungkap Kapolsek Cerbon, Iptu Saran kepada apahabar.com di ruang kerjanya

Dalam catatan yang diterima apahabar.com, sepanjang Januari 2020 hingga Juni 2020, tidak ada satupun kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cerbon. Kasus menonjol yang terjadi hanya berupa kasus bunuh diri yang terjadi pada Kamis, 11 Juni 2020 di Desa Sungai Kambat, RT 003, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala.

Atas capaian tersebut Iptu Saran menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan di wilayah hukum Polsek Cerbon serta kepada para Bhabinkamtibmas masing-masing desa binaannya.

“Utamanya peran Bhabinkamtibmas kami. Mereka itukan ujung tombak Kepolisian di masyarakat, paling dekat dengan masyarakat, jadi terciptanya situasi kondusif di wilayah kami, salah satunya berkat peran para pak bhabin ini,” ujar Iptu Saran.

“Selain itu, Bhabinkamtibmas kami terus memberikan imbauan sampai saat ini kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran Covid19,” imbuhnya.

Kapolsek mengungkapkan, baru-baru ini telah dilaksanakan kegiatan yang mendongkrak rasa kepercayaan masyarakat kepada Polsek Cerbon dengan rutin lakukan giat sambang serta pembagian sembako dan beras yang merupakan bantuan dari Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini tentunya adalah hasil kerja keras kita bersama dalam mewujudkan Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola yang aman dan kondusif,” tandas Iptu Saran.

Dikatakan, sebagai Kapolsek ia akan terus berupaya menjadikan Polsek Cerbon terhormat dan dijauhkan dari hal-hal yang dapat menciderai institusi serta dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengapresiasi capaian yang diperoleh Polsek Cerbon tersebut. Namun untuk mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalsel, ia mengatakan harus ada laporan dari Polres Batola.

“Harus ada laporan dari Polres Batola. Baru bisa ditindak lanjuti. Namun capaian yang diperoleh Polsek Cerbon terkait Kamtibmas selama ini, memang luar biasa. Jaga terus situasi ini agar masyarakat aman, nyaman dan tentram,” pesan Rifai.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kedapatan Edarkan Dextro, Pemuda Asal HSS Diamankan Polisi di Tapin
apahabar.com

Hukum

Polisi Bongkar Pembuatan STNK Palsu
apahabar.com

Hukum

Diduga Tilap Dana Desa, Satu Kades di Barut Bakal Jadi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Penegak Hukum di Banjarmasin Sepakat Terapkan E-ICJS
apahabar.com

Hukum

Gerebek Pangkalan Nakal, Polisi Sita Puluhan Tabung Gas Melon
Pria Kelayan yang Todongkan Pisau, Ternyata juga Tikam Warga

Hukum

Pria Kelayan yang Todongkan Pisau, Ternyata juga Tikam Warga
apahabar.com

Hukum

Melawan, Polisi Tembak “Otak” Pelaku Pencurian di Rumah Mantan Bupati Barito Utara
apahabar.com

Hukum

R2 Vs Dump Truk di Banjar, Satu Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com