Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya Maksimalkan Penyekatan, Kalsel Tutup Semua Jalur Mudik Provinsi-Kabupaten

Kriteria Sapi Kurban Presiden Jokowi

- Apahabar.com Selasa, 28 Juli 2020 - 09:57 WIB

Kriteria Sapi Kurban Presiden Jokowi

Ilustrasi - Seorang peternak saat menaikan sapi jenis simental ukuran jumbo untuk hewan kurban pesanan Presiden Joko Widodo. Foto-Antara

apahabar.com, SAMARINDA – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim Dadang Sudarya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sapi kurban untuk Presiden Joko Widodo. Kurban presiden berupa sapi seberat hampir 1 ton.

“Kami sudah mendapatkan sapi sesuai standar dan berat yang telah ditentukan tim kepresidenan,” kata Dadang Sudarya di Samarinda, Senin (27/7).

Dadang menjelaskan, sapi kurban Presiden Jokowi punya kriteria antara lain yakni harus sehat dan bebas penyakit karenanya terlebih dulu diperiksa kesehatannyadi laboratorium sebelum diambil.

“Sapi itu harus betul-betul memenuhi syarat mulai dari beratnya sampai kesehatananya, sesuai standar yang telah ditentukan tim kepresidenan,” kata dia.

Sapi kurban Presiden Jokowi, lanjut Dadang, berjenis sapi Simental dengan berat 968 kg, yang diperoleh dari peternak di Kelurahan Lempake, Samarinda.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi, menjelang pelaksanaan Hari Raya Iduladha atau Hari Raya Kurban, selalu menyumbang sapi kurban kepada setiap provinsi.

Pada tahun ini, Presiden Jokowi kembali menyumbangkan satu ekor sapi kurban kepada Pemprov Kaltim untuk pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1441 H.

Menurut Dadang Sudarya, setiap tahun tim kepresidenan meminta DPKH Kaltim untuk mencari dan membeli hewan kurban untuk Presiden Jokowi.

Selanjutnya, lanjut Dadang sapi tersebut akan disumbangkan kepada Pemprov Kaltim untuk diserahkan ke panitia kurban di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.

“Kami bersyukur tahun ini bisa mendapatkan sapi sesuai standar dan berat yang telah ditentukan tim kepresidenan,” tegas Dadang.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Habis Telponan, Mr X Tergeletak Tak Bernyawa di Pinggir Jalan

Kaltim

Duh, Hazmat Bekas Berserakan di TPU Khusus Covid-19 Balikpapan
Bubuhan Banjar

Kaltim

Bubuhan Banjar di Balikpapan Buka Posko Bantuan Banjir Kalsel
Samarinda

Kaltim

Hindari Polisi, ABK yang Nekat Loncat ke Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Kaltim

Unik! Usai Resepsi, Pasangan Pengantin di Balikpapan Langsung Ikut Vaksinasi
apahabar.com

Kaltim

Kebutuhan Solar untuk Wilayah Bontang Dijamin Aman
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Aktif Rangkul Eks Penyalahguna Narkoba
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Segera Resmikan Tol Pertama di Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com