Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan Kronologis OTT KPK di Amuntai HSU, Beranjak dari Laporan Masyarakat OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut

Kunci Bisnis Bisa Tahan Corona Ala Sri Mulyani

- Apahabar.com     Senin, 6 Juli 2020 - 07:15 WITA

Kunci Bisnis Bisa Tahan Corona Ala Sri Mulyani

Ilustrasi bisnis. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Banyak usaha amburadul karena corona. Pelaku usaha sejatinya bisa mencari jalan keluar agar tetap bisa bertahan. Apalagi saat ini tidak ada kepastian kapan pandemi usai.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai, dalam kondisi seperti ini kegiatan usaha yang mampu pindah ke online yang bisa bertahan.

“Covid-19 ini membatasi interaksi, sehingga aktivitas ekonomi benar-benar terpukul. Kegiatan yang mampu pindah ke online dan digital yang bisa survive,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual dengan BNPB beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan saat ini konsumsi masyarakat diproyeksi masih akan turun. Padahal, konsumsi masyarakat memegang peranan yang besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu hingga 59 persen

“Ketidakpastian juga menyebabkan pelemahan investasi. Aktivitas menjalankan investasi mereka terhenti akibat Covid-19. Itu juga menurunkan aktivitas ekonomi,” ujar dia.

Sebelumnya, ekonomi nasional diprediksi masih akan tertekan akibat pandemi COVID-19. Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan

Pembangunan atau Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia terkontraksi atau minus 2,8 persen hingga minus 3,9 persen pada 2020. (dtk)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Pertamina akan Bangun Empat Pabrik Dimethyl Ether
apahabar.com

Ekbis

Ahok Nyatakan Siap Bantu Dirut Pertamina Nicke Widyawati
apahabar.com

Ekbis

Sektor Ini yang Bisa Angkat Performa Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Hari UMKM Nasional, Telkomsel Kenalkan Layanan 99% Usahaku di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Respons PSBB Total, Bank Mandiri Sesuaikan Operasional Cabang di Jakarta

Ekbis

Pemulihan Ekonomi Pasca-Pandemi Covid-19, KPw BI Kalsel Ambil Langkah Strategis
Kotabaru

Ekbis

Megaproyek Kilang Minyak Oman Rp300 Triliun, Warga Kotabaru Sabar Dulu…
apahabar.com

Ekbis

Merebaknya Virus Corona Bakal Hantam Ekonomi Singapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com