BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

Kunjungi Kampung Tangguh di Amuntai, Kapolda Kalsel Salut dengan Kekompakan Warganya

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 17:15 WIB

Kunjungi Kampung Tangguh di Amuntai, Kapolda Kalsel Salut dengan Kekompakan Warganya

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi Kampung Tangguh Banua di Desa banyu Hirang, Hulu Sungai Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid melakukan peninjauan ke Desa Banyu Hirang yang menjadi Kampung Tangguh Banua di kabupaten tersebut, Rabu (15/7).

Hadir dalam peninjauan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU Alimien Ashar Safari serta kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan para ulama setempat.

Dalam sambutannya, Bupati H Abdul Wahid menyampaikan kondisi wilayah HSU yang sampai saat ini selalu kondusif aman dan damai.

Terkait dengan wabah virus Covid-19 yang terjadi saat ini, Pemkab HSU bersama dengan Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai/Balangan serta tokoh masyarakat terus berupaya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan pencegahan terhadap wabah virus tersebut.

Bupati merasa bangga dan senang atas kunjungan Kapolda Kalsel ke HSU yang datang memberikan arahan untuk Kampung Tangguh di Desa Banyu Hirang.

“Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahmi di kampung tangguh desa Banyu Hirang,” ungkap Bupati.

Di antara upaya pencegahan Covid-19, kata dia, adalah dengan penegakan disiplin protokol kesehatan. Informasi cepat juga disampaikan melalui koordinasi hingga ke kecamatan dan ke desa.

“Ini merupakan upaya maksimal untuk menekan Covid-19,” ungkapnya.

Bupati menyebut, saat ini kasus positif di HSU sudah terdata mencapai 144, sembuh sebanyak 70 orang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya mengungkapkan syukur dapat berkunjung ke Kampung Tangguh di kabupaten tersebut.

“Alhamdulillah bisa berkumpul di tempat yang sejuk. Masyarakatnya yang kompak. Saat ini, di tengah pandemi kita berharap semua harus peduli terhadap protokol kesehatan dalam upaya melakukan pencegahan,” ujar Kapolda Nico.

Menurutnya, bertambahnya pasien positif kemungkinan selalu ada. Oleh karena itu Dia mengajak seluruh elemen serta masyarakat untuk peduli.

Kapolda Nico juga salut terhadap desa Banyu Hirang yang peduli terhadap lingkungan dan merupakan desa yang perlu menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Jadi desa Banyu Hirang ini adalah desa yang menjadi contoh peduli terhadap diri sendiri, peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap aturan. Ini yang menjadi contoh,” sebutnya.

Usai meninjau Kampung tangguh banua, rombongan Kapolda bersama dengan bupati menghadiri peresmian Masjid Al Hidayah yang berada di Polres HSU.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Update Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru 18 November: Tambah 7 Positif, 8 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Kemenhub RI Resmikan Go Live Inaportnet Pelabuhan Batulicin-Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Tekan Pungli, Pemkab HST Perkuat Sinergitas
apahabar.com

Kalsel

Soal Payment Gateway Denny Indrayana, Fahrianoor Diancam Somasi Tim BirinMu
DLH gambut

Kalsel

DLH Restorasi Lahan Gambut di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Tetap Bertahan di Patung Bekantan
D'Masiv

Kalsel

Hibur Pengungsi di Martapura, Rian D’Masiv Minta Warga Jaga Jarak
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Pulau Burung, Destinasi Wisata yang Indah di Pesisir Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com