MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Kunjungi KTB Tabalong, Kapolda Kalsel Serahkan Sembako, APD, Alkes, Bibit Ikan dan Tanaman

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 17:58 WIB

Kunjungi KTB Tabalong, Kapolda Kalsel Serahkan Sembako, APD, Alkes, Bibit Ikan dan Tanaman

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyerahkan bantuan secara simbolis. Foto-Istimewa

apahabar.com, TABALONG – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Tabalong, Kamis (16/07) pukul 08.20 Wita.

Kapolda Kalsel didmpingin Asisten 1 Pemprov Kalsel, Kasrem 101/Antasari, LO BPBD Kalsel, Kepala Kesbangpol Kalsel, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Turut menyambut kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan, yakni Bupati Tabalong, Ketua DPRD Tabalong, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Kepala Kejari Tabalong, GM. PT. Adaro Indonesia, Perangkat KTB Desa Tabalong, Pimpinan Ponpes Almadaniah, para pejabat utama Polres Tabalong, dan Kapolsek jajaran Polres Tabalong.

Setibanya di KTB Tabalong, Kapolda Kalsel beserta rombongan melaksanakan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dan pengguntingan pita, dan melakukan Penyerahan paket Sembako, alat APD, alat kesehatan, bibit ikan, dan bibit tanaman. Rombongan kemudian melanjutkan dengan peninjauan demo pemulasaran jenazah, unit ketahanan pangan, usaha mikro kecil menengah, penaburan benih ikan dan pengecekan ruang isolasi Covid-19.

Kunker Kapolda Kalsel di Tabalong ini untuk mengunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) di desa Tabalong Komplek Swadarma Lestari Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini ada 13.150.645 yang positif, 80.094 di antaranya ada di Indonesia, dan 188 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Kapolda Kalsel pun menyampaikan 5 strategi hadapi Covid-19, di antaranya peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas ruang isolasi di rumah sakit, pembuatan Kampung Tangguh, penegakan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan efesiensi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang sesuai sasaran.

Kapolda Nico juga menuturkan, saat ini di Provinsi Kalimantan Selatan sudah ada 182 Kampung Tangguh yang sudah dibentuk, namun yang terpenting dari semua itu adalah komunikasi dalam menentukan solusi Bersama.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama,Bupati Tabalong melaporkan sampai hari kasus positif di wilayah Tabalong mencapai 188 orang, dari 100 yang ODP dan mengisolasi diri sekarang menurun kian harinya.

Untuk ketahanan pangan, warga masyarakat Kabupaten Tabalong menanam sendiri dan hasilnya digratiskan kepada warga Desa.

Berdasarkan sirklus beras Kabupaten Tabalong memiliki 23.000 ton persediaan beras, dan pasca Idul Fitri sandang pangan pihaknya memanfaatkan aplikasi ojek online pada setiap transaksi agar bisa dilakukan hanya dari rumah.

Terkait KTB, di wilayah Tabalong sendiri ada 14 Desa yang telah dibentuk Kampung Tangguh Banua berkat kerjasama seluruh stakeholder di Tabalong.

Bupati Tabalong pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres dan Kodim yang terus hadir memberikan partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Pengakuan Pembunuh Kekasih di Kandangan: Kasihan namun Khilaf 
apahabar.com

Kalsel

Catatan Manis Iptu Alam Sakti Swara Sebelum Purna Tugas
Haul

Kalsel

Update Haul Guru Sekumpul: Jemaah Larut dalam Lantunan Zikir Nasyid
Hasil Rapid Test Alumnus Gowa di Tala, Bertambah 4 Masuk Karantina

Kalsel

Hasil Rapid Test Alumnus Gowa di Tala, Bertambah 4 Masuk Karantina
apahabar.com

Kalsel

Kasus Korupsi Ulin Raya: Tiga Saksi Berhalangan Hadir
apahabar.com

Kalsel

Pertengkaran Maut di KS Tubun, IRT Tewas Bersimbah Darah

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Kantin Tutup, Siswa Bawa Bekal Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Harga Ikan Papuyu Turun di Marabahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com