ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home Sport

Rabu, 8 Juli 2020 - 20:46 WIB

Laga Persahabatan Sambut New Normal, Bartman Libas Monster

Reporter: Muhammad Robby - apahabar.com

Bartman bertanding melawan Tim Monster. Foto-Istimewa

Bartman bertanding melawan Tim Monster. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kehidupan masyarakat di Martapura dan kota-kota lain di Kalimantan Selatan terus menggeliat. Untuk mengantisipasi sebaran Covid-19, masyarakat mulai membiasakan diri hidup normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Barito Mania (Bartman), komunitas suporter Barito Putera yang tergabung dalam SuperSoccer di Banjarmasin.

Mereka mulai membiasakan diri dengan kehidupan normal di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Monster, yang merupakan pendukung Martapura FC.

Pertandingan persahabatan kedua kelompok suporter ini berlangsung akhir pekan lalu di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, Bartman berhasil mengalahkan Monster dengan skor 8-3.

“Kemarin kami bertanding melawan Monster yang merupakan suporter tim Martapura FC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antarsuporter dengan tujuan utama memperkuat soliditas antaranggota,” ujar Ketua Bartman, Muhammad Normansyah, belum lama tadi.

Baca juga :  Juventus Resmi Tunjuk Andre Pirlo Jadi Pelatih, Simak Alasannya

Norman menambahkan kegiatan seperti ini harus mulai sering dilakukan agar hubungan antaranggota semakin solid.

Apalagi komunitas binaan SuperSoccer di Banjarmasin ini sudah lama tidak ada kegiatan dan kompetisi Liga 1 juga terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Ini menjadi awal bagi kami untuk bahu membahu membangun kelompok suporter yang tidak hanya menjadi pendukung bagi Barito Putera. Tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer, Dedy Sattardi mengatakan penguatan antaranggota Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer tidak hanya dilakukan dengan menggelar sparring partner melawan kelompok suporter lain.

Baca juga :  Perempat Final Liga Champions: Bayern Bentrok Barca

Saat ini, Bartman juga tengah melakukan sosialisasi kegiatan silaturahmi secara online.

“Kami saat ini tengah melakukan sosialisasi program talk show Baricau yang merupakan kependekan dari Bartman Berkicau. Sebenarnya itu merupakan Bahasa Banjar. Program yang dulu pernah ada ini kami hadirkan kembali secara live di Instagram setiap Sabtu Malam dengan kemasan baru yang lebih menarik. Rencananya program ini akan kami luncurkan beberapa pekan ke depan,” terang Dedy.

Menurut Dedy, Baricau ini akan menjadi wadah untuk menyuarakan keluh kesah Bartman dengan cara-cara positif sehingga akan semakin memperkuat organisasi.

Ke depan, program talk show ini akan menghadirkan bintang tamu seperti pemain, mantan pemain, manajemen, maupun sesepuh dan Bartman sendiri.

apahabar.com

Bartman dan Tim Monster foto bursama. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana

Sport

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana
apahabar.com

Sport

Turnamen Bola Voli Federasi Cup di Kotabaru, Jadi Ajang Pertarungan Bergengsi
apahabar.com

Sport

Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun, Ini Alasannya
apahabar.com

Sport

Jalani Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Berlatih
apahabar.com

Sport

Nama Ady Setiawan Terangkat di Tangan Yunan Helmi
apahabar.com

Sport

Egy Maulana Vikri Raih Gelar Hopes of the Year di Polandia
apahabar.com

Sport

AFC Rovers 19 Bertekad Keluar dari Papan Bawah
Juvetus Disebut Minati Messi, Ronaldo Siap Menyambutnya

Sport

Juventus Disebut Minati Messi, Ronaldo Siap Menyambutnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com