‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Laga Persahabatan Sambut New Normal, Bartman Libas Monster

- Apahabar.com     Rabu, 8 Juli 2020 - 20:46 WITA

Laga Persahabatan Sambut New Normal, Bartman Libas Monster

Bartman bertanding melawan Tim Monster. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kehidupan masyarakat di Martapura dan kota-kota lain di Kalimantan Selatan terus menggeliat. Untuk mengantisipasi sebaran Covid-19, masyarakat mulai membiasakan diri hidup normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Barito Mania (Bartman), komunitas suporter Barito Putera yang tergabung dalam SuperSoccer di Banjarmasin.

Mereka mulai membiasakan diri dengan kehidupan normal di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Monster, yang merupakan pendukung Martapura FC.

Pertandingan persahabatan kedua kelompok suporter ini berlangsung akhir pekan lalu di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, Bartman berhasil mengalahkan Monster dengan skor 8-3.

“Kemarin kami bertanding melawan Monster yang merupakan suporter tim Martapura FC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antarsuporter dengan tujuan utama memperkuat soliditas antaranggota,” ujar Ketua Bartman, Muhammad Normansyah, belum lama tadi.

Norman menambahkan kegiatan seperti ini harus mulai sering dilakukan agar hubungan antaranggota semakin solid.

Apalagi komunitas binaan SuperSoccer di Banjarmasin ini sudah lama tidak ada kegiatan dan kompetisi Liga 1 juga terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Ini menjadi awal bagi kami untuk bahu membahu membangun kelompok suporter yang tidak hanya menjadi pendukung bagi Barito Putera. Tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer, Dedy Sattardi mengatakan penguatan antaranggota Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer tidak hanya dilakukan dengan menggelar sparring partner melawan kelompok suporter lain.

Saat ini, Bartman juga tengah melakukan sosialisasi kegiatan silaturahmi secara online.

“Kami saat ini tengah melakukan sosialisasi program talk show Baricau yang merupakan kependekan dari Bartman Berkicau. Sebenarnya itu merupakan Bahasa Banjar. Program yang dulu pernah ada ini kami hadirkan kembali secara live di Instagram setiap Sabtu Malam dengan kemasan baru yang lebih menarik. Rencananya program ini akan kami luncurkan beberapa pekan ke depan,” terang Dedy.

Menurut Dedy, Baricau ini akan menjadi wadah untuk menyuarakan keluh kesah Bartman dengan cara-cara positif sehingga akan semakin memperkuat organisasi.

Ke depan, program talk show ini akan menghadirkan bintang tamu seperti pemain, mantan pemain, manajemen, maupun sesepuh dan Bartman sendiri.

apahabar.com

Bartman dan Tim Monster foto bursama. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Resmi, Valentino Rossi Memutuskan Pensiun dari MotoGP
Liga Champions

Sport

Hasil Liga Champions: Lewandowski Hattrick, Munchen dan Juventus Tembus 16 Besar
apahabar.com

Sport

Meme Kocak Ejek Real Madrid Beredar di Media Sosial

Sport

Cedera Rafinha Bikin Barito Putera Merana Lawan Bhayangkara FC
Timnas Indonesia

Sport

Timnas Indonesia Coret Syahrian Abimanyu Jelang Uji Coba di Turki
apahabar.com

Sport

Perdana di Dunia, Liga Korsel Kembali Digelar Besok

Sport

Pegulat Putri Andalan Raih Perunggu, Paceklik Emas Kalsel di PON XX Berlanjut
apahabar.com

Sport

Ngopi Santai, ‘Menjaga Asa Barito di Liga 1’ Bersama Hasnuryadi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com