Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Laka Lantas di Jembatan Ilung, Pengemudi Hilang Kendali

- Apahabar.com Jumat, 10 Juli 2020 - 09:59 WIB

Laka Lantas di Jembatan Ilung, Pengemudi Hilang Kendali

Laka Lantas di Jembatan Jalan A Yani Desa Ilung Tengah Batara HST, nampak sebuah minibus menabrak tiang listrik, Kamis (9/7). Foto Husaini for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di ruas Jalan A Yani Desa Ilung Tengah RT 1, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU), Hulu Sungai Tengah (HST) terekam via CCTV dan fotonya tersebar membuat warga heboh di media sosial, Kamis (9/7) siang.

Dari tayangan CCTV milik warga setempat yang tersebar, sebuah mini bus, Daihatsu Xenia bernomor polisi AD 9180 LC menghantam pengendara bermotor roda dua hingga terhenti akibat menabrak tiang listrik sekitar pukul 14.30 WITA.

Kasat Lantas AKP Supriyatno melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M Husaini menuturkan tak ada korban jiwa dari musibah itu.

Pengemudi kendaraan roda 2, warga dari Desa Pulau Damar Kecamatan Banjang, HSU, Rahmadi (17) dan Daus (19) hanya mengalami luka ringan. Namun begitu keduanya sempat masuk perawatan ke RSUD H Damanhuri Barabai.

“Pengendara motor roda dua yang di depan, Rahmadi mengalami memar dan lebam di pundak sebelah kiri. Sementara Daus mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri. Pengemudi mini bus tidak mengalami luka,” kata Husaini pada apahabar.com, Jumat (10/7) pagi.

Husaini menceritakan, mobil Xenia yang dikemudikan Sarmadi (37) asal Tegal Rejo Jawa Tengah, melaju cepat dari arah Kabupaten Balangan menuju Kota Barabai, HST.

Di perempatan jembatan Jalan A Yani Desa Ilung Tengah tadi, ada pengendara Yamahan F1ZR yang berboncengan berhenti di pinggir jalan. Tepatnya di tanjakan jembatan Desa Ilung Tengah RT 1.

Saat itu arus lalu lintas di jalan provinsi ini terpantau ramai lancar dengan kondisi jalan yang basah karena hujan.

“Dari arah bersamaan itu, datang mobil Xenia dengan kecepatan tinggi. Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kecepatannya sehingga menabrak pengendara roda dua yang berhenti dan tiang listrik,” kata Husaini.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan, lanjut Husaini, kedua jenis kendaraan itu tidak ada masalah pada sistem pengereman. “Remnya berfungsi dengan baik,” kata Husaini.

Atas kejadian ini, Husaini mengimbau para pengendara mengurangi kecepatan. Terlebih dalam kondisi jalan yang basah.

Walaupun tak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian ditaksir puluhan juta.

“Kejadian ini sudah di tangani oleh unit Laka Lantas Sat Lantas Polres HST,” tutup Husaini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengenal Hepatitis A dan Cara Menanganinya
apahabar.com

Kalsel

Digadang Jadi Calon Wali Kota Banjarmasin 2020, Intip Tanggapan Habib Banua
apahabar.com

Kalsel

Tambah 20 Pasien Positif, Covid-19 Kalsel Capai 11.508 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres
apahabar.com

Kalsel

Rekapitulasi KPU, Gerindra Kunci Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Berantas Sindikat Narkoba di Lapas, Kemenkumham Gandeng BNNP
apahabar.com

Kalsel

Penyelidikan Kematian Petugas Covid-19 Kotabaru Resmi Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

Fakultas Pertanian ULM Sebar 417 Mahasiswa di Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com