ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Nasional

Kamis, 9 Juli 2020 - 18:45 WIB

Lion Air Siap Rekrut Ribuan Karyawannya Kembali

Reporter: Nurul Mufidah - apahabar.com

Ilustrasi. Foto-net

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU – Tren perjalanan udara menunjukkan tanda-tanda pemulihan di tengah pandemi sekarang.

Lion Air Group pun mengklaim operasional layanan penerbangannya kini terus meningkat.

“Tren operasional layanan penerbangan sejalan permintaan perjalanan udara (angkutan udara) terus tumbuh dan diprediksi mendekati kembali normal, yang diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui pers rilisnya kepada apahabar.com, Kamis (9/7).

Untuk itu, Lion Air Grup menepati janjinya dengan memberikan kesempatan kepada 2.600 tenaga kerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerjanya agar dapat bekerja kembali.

Menurut Danang, peningkatan operasional layanan Lion Air Grup dapat dilihat melalui laju atau tren pertumbuhan jumlah penumpang yang terus meningkat dari bulan ke bulan.

Baca juga :  Jokowi Saksikan Penyuntikan Uji Klinis Calon Vaksin Covid-19

“Sudah terjadi pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah,” jelasnya.

Dibantu harga uji kesehatan yang semakin mudah dan terjangkau, terutama metode uji kesehatan skrining awal dan cepat Rapid Test Coronavirus disease atau Covid-19.

“Ditambah persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang juga semakin mudah,” lanjut Danang.

Lion Air Group sendiri telah mempersiapkan semua armada, yang terdiri dari tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, Airbus 330-300CEO, Airbus 330-900NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600, yang dioperasikan menurut kebutuhan.

Baca juga :  Data 3,5 Juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Sudah Masuk

Meski begitu, pelaksanaan penerbangan Lion Air Group diterangkannya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Kami juga masih terus melakukan analisis, mengumpulkan data dan informasi, mempelajari situasi yang terjadi dengan pandangan bisnis kedepan,” ungkapnya.

Terlepas dari semua masalah naik turunnya kondisi operasional dampak Covid-19, Danang mewakili Lion Air Grup menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh karyawan dan dari berbagai pihak.

“Khususnya Kementerian Perhubungan hingga sampai saat ini Lion Air Group masih beroperasi. Harapan terbesar ialah pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jalan Sering Banjir, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Layang di Kalteng
apaabar.com

Nasional

INFOGRAFIS: Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

Dampak Covid-19, Pemerintah Siapkan Langkah Atasi Pengangguran
apahabar.com

Nasional

Ketika Jemaah Gresik Bertemu Shane Elson, Relawan asal Australia
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Harga Nikel US$ 30/Metrik Ton, Hipmi: Berita Baik Bagi Pengusaha
apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Jokowi Sindir Balik Prabowo soal Korupsi
apahabar.com

Nasional

Unair Klaim Temukan 5 Senyawa Jadi Obat Covid-19, Berikut Faktanya
apahabar.com

Nasional

Dini Hari, KPK Obok-Obok Kaltim, Tujuh Orang Ditangkap!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com