Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Lolos dari Maut, Ketua DPRD Kotabaru Maafkan Pengemudi Bodong

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 16:00 WIB

Lolos dari Maut, Ketua DPRD Kotabaru Maafkan Pengemudi Bodong

Ketua DPRD Syairi Mukhlis tidak melanjutkan proses hukum terhadap Miming, pengemudi mobil bodong yang menabrak dirinya di kawasan Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu, Senin (6/7) pagi. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Meski sempat syok, akibat kendaraannya ditubruk mobil yang diduga bodong, Syairi Mukhlis akhirnya memilih memaafkan si pengemudi.

Ketua DPRD Kotabaru ini juga meminta agar pihak kepolisian tidak memproses lebih lanjut pengemudi yang bernama Miming itu.

“Iya, saya sudah tulus memaafkan beliau. Kemarin karena panik, dan buru-buru harus bersama rombongan ke Kampung Tangguh Banua. Makanya, tidak sempat mengurus persoalan ini,” katanya dihubungi apahabar.com, Selasa (7/7).

Syairi berharap agar pihak Satuan Lantas Polres Kotabaru tidak melanjutkan proses hukum kepada Miming.

“Intinya, hal ini sudah clear, dan kami selesaikan secara kekeluargaan,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Eks kepala Desa Kelumpang Barat ini juga bersyukur insiden yang terjadi tidak merenggut korban jiwa. Hanya kerugian materiil hingga bisa diselesaikan baik-baik.

Ia berharap agar insiden serupa dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi para pengguna jalan di Kotabaru.

Dia meminta Miming secara khusus dan para pengendara di Kotabaru lebih menaati aturan lalulintas, memperhatikan kelengkapan dan kelayakan kendaraan.

“Siapa sih, yang mau kecelakaan. Tapi, terkadang akibat kelalaian pengemudi bisa berakibat fatal bagi diri sendiri, bahkan pengguna jalan lainnya,” tuturnya lagi.

Sementara, Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambarsari saat dikontak apahabar.com tidak membantah insiden yang menimpa Syairi diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak sudah bersepakat untuk damai. Makanya, kami tidak memproses hukum lebih lanjut. Tadi malam, pengemudi dan barang bukti juga sudah boleh dibawa pulang,” terang Lendra.

Selain itu, Kasatlantas juga menekankan agar masyarakat, atau para pengguna jalan di Kotabaru dapat menaati aturan lalulintas.

“Sebelum berkendara, selain mengecek kelengkapan surat-menyuratnya. Tapi yang lebih penting soal kelayakan kendaraannya juga harus dipastikan, agar tidak membahayakan diri sendiri, dan pengendara lain,” Lendra mengakhiri.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Open House di Pendopo Kabupaten HSS Penuh Keakraban
apahabar.com

Kalsel

Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Zona Merah Covid-19, Pjs Wali Kota Panggil Instansi dan SKPD Terkait
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Banjarmasin Lampaui 100, Angka Kematian Lebih Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Kembali Gaungkan #MosiTidakPercaya, Massa Anti-Omnibus Law Demo Lagi DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

PPDB Sistem Zonasi, Ribuan Siswa Tak Kebagian Kursi di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pecah Rekor, Festival Durian Paman Birin di Kiram Berlangsung Meriah
apahabar.com

Kalsel

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com