Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Majukan Pariwisata di Tanbu, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G di Pantai Angsana

- Apahabar.com Kamis, 2 Juli 2020 - 15:23 WIB

Majukan Pariwisata di Tanbu, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G di Pantai Angsana

Wisatawan berwafoto dengan latar Pantai Angsana, di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk menambah fasilitas di objek wisata itu Telkomsel meningkatkan kualitas dengan meningkatkan jaringan berupa broadband 4G. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pantai Angsana yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun luar daerah saat ini.

Di sana para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pantai pasir putih dan alam bawah lautnya seperti terumbu karang yang dapat dilihat melalui snorkeling dan selam scuba.

Namun keindahan Pantai Angsana yang sudah mulai populer di mata wisatawan perlu diimbangi dengan berbagai fasilitas termasuk jaringan telekomunikasi dan internet.

Untuk itu, Telkomsel telah melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan terutama jaringan 4G di Pantai Angsana sebagai bentuk dukungan dalam bidang pariwisata di lokasi tersebut.

“Kami terus mendukung pemerintah Kalimantan Selatan untuk memajukan pariwisata, salah satunya di Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, secara khusus kami telah memperkuat jaringan broadband 4G,” ungkap Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin, Fredy Siswanto, Kamis (2/7).

Hal ini mereka lakukan juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di lokasi Pantai Angsana.

Fredy menjelaskan bahwa perilaku komunikasi wisatawan kini sudah bergeser‎, di mana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di tempat wisata lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara.

Selain itu, wisatawan juga seringkali memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket, maupun melakukan pembayaran secara online.

Sementara itu, kata Fredy, beberapa warga sekitar juga menyampaikan bahwa hadirnya jaringan 4G Telkomsel di lokasi ini turut membantu masyarakat setempat untuk kelancaran akses data terkait aktivitas daring, termasuk juga para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Angsana ini.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan kami, saat ini fokus pembangunan kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband,” jelasnya.

Hingga saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 4.700 BTS di Kalimantan Selatan, di mana lebih dari 3.100 BTS di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan 483 BTS.

Secara geografis Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh sekira 5 jam perjalanan darat dari kota Banjarmasin.

Lokasi pantai yang berada di belakang perkebunan kelapa sawit ini merupakan salah satu tujuan wisata yang tergolong baru, namun sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat.

Dengan perkembangan dan informasi, Pantai Angsana kini semakin ramai dikunjungi, terutama wisatawan lokal.

Pantai ini cukup bersih dengan salah satu objek wisata yang menarik adalah adanya snorkeling dan selam scuba, sehingga pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

JK: Tiket Pesawat Naik Semua karena Dolar!
apahabar.com

Ekbis

Pegadaian Sulap Sampah Jadi Emas di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Bank Indonesia Sebut Kalsel Alami Inflasi di Agustus 2020
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Kamis Pagi Melemah
apahabar.com

Ekbis

Berada di Bawah Kaltim dan Kalbar, Investasi di Kalsel Harus Dievaluasi
apahabar.com

Ekbis

Baca! Daftar Bank yang Pangkas Bunga Kartu Kredit
apahabar.com

Ekbis

Tingkatkan Ekonomi, BI Kalsel Terapkan Holding Pesantren
apahabar.com

Ekbis

Pertama Kali Dalam Sejarah, Harga Minyak AS Anjlok di Bawah Nol Dolar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com