Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru!

Makan Bersama, Cara Polsek Banjarmasin Timur Bina Anak Jalanan

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 10:24 WIB

Makan Bersama, Cara Polsek Banjarmasin Timur Bina Anak Jalanan

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo makan bersama anak jalanan. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan untuk menjaga Kamtibmas dan masalah sosial lainnya. Salah satunya yang dilakukan Polsek Banjarmasin Timur pada Selasa (14/7) sekitar pukul 15.00 Wita.

Mereka mengumpulkan sejumlah anak jalanan yang biasa mangkal di kawasan Jalan A. Yani Kilometer 4 Samping Fly Over, Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur.

Bukan sekedar diberikan nasehat dan pembinaan, anak jalanan yang rata-rata berusia 9 hingga 17 tahun juga diajak makan siang bersama oleh Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo.

Dengan duduk lesehan sambil menyantap nasi bungkus bersama anak jalanan, Kapolsek Banjarmasin Timur juga mengajak mereka untuk berkomunikasi dan mendengarkan cerita keluh kesah mereka.

“Kita ajak mereka makan bareng sambil kita beri nasehat dan pembinaan supaya tidak terlibat dalam aksi-aksi menyimpang yang dapat merugikan diri mereka maupun orang lain, seperti mengkonsumsi miras, lem fox, dan lainnya,” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tak hanya itu Kapolsek Banjarmasin Timur juga mengatakan para anak jalanan ini rentan menjadi korban kejahatan seperti Eksploitasi anak dan pelecehan seksual ataupun pelaku tindak kriminalitas.

“Jika tanpa perhatian dari kita dan para orang tua, mereka juga rentan menjadi bagian dari rantai kejahatan jalanan. Untuk itu perlahan kami berikan pembinaan,” imbuh Kapolsek Banjarmasin Timur.

Kapolsek Banjarmasin Timur pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya sejalan dengan arahan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan guna mendukung program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni salah satunya yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dua Siswi di Balangan Ngajar Mengaji demi Bersekolah
Jelang Salat Jumat, PKS Banjarmasin Semprot Disinfektan Masjid Syuhada

Kalsel

Jelang Salat Jumat, PKS Banjarmasin Semprot Disinfektan Masjid Syuhada
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilkada 2020, Calon Pemimpin Kalsel Dituntut Siap Jadi Penyangga IKN
apahabar.com

Kalsel

Evaluasi Anggaran, Dewan Kalsel Panggil GTPP Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Komisi III Desak Pemkot Banjarmasin Bebaskan Lahan Simpang Ulin

Kalsel

Menyelisik Dugaan Ajaran Sesat di Banjarmasin; Melegalkan Seks Sedarah
apahabar.com

Kalsel

Mangkrak Sejak Dibangun, RPH Banjarbaru Diduga Jadi Sarang Maksiat
apahabar.com

Kalsel

Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Kalsel Bersama Plt Gubernur Kalsel dan Danrem 101/Antasari Gelar Press Release
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com