Inilah Susunan Pemain Barito Putera vs Tira Persikabo, Kim Jin-sung Starter Lagi Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini

Masa Pandemi, Tilang dan Pemohon SIM di HSU Turun Signifikan

- Apahabar.com     Kamis, 16 Juli 2020 - 18:52 WITA

Masa Pandemi, Tilang dan Pemohon SIM di HSU Turun Signifikan

Ilustrasi tilang. Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mencatat terjadi penurunan angka pada penindakan tilang dan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Terhitung selama periode Januari hingga Maret, polisi menilang 815 kendaraan bermotor, sedangkan periode April hingga Juni turun menjadi 145 tilang.

Kasatlantas Polres HSU, AKP Sabilal Mahmud mengatakan penurunan angka tilang memang terjadi, menyusul adanya perintah untuk sementara meniadakan penindakan tilang.

“Untuk penindakan tilang turun. Saat ini kami juga perintahkan penindakan tilang sementara ditiadakan,” ucap AKP Sabilal Mahmud kepada apahabar.com di ruang kerjanya.

“Namun kami tetap melakukan penindakan untuk kendaraan yang potensial laka, seperti kelebihan muatan, maupun overload itu tetap kami tindak,” imbuhnya.

Tak hanya penindakan tilang yang turun drastis, pemohon pembuatan SIM di Satlantas Polres HSU di masa pendemi covid-19 juga ikut menurun signifikan dari sebelum terjadi wabah, penurunannya mencapai 45 persen.

Lebih lanjut, dia merinci angka penurunan yang terjadi. Terhitung periode Januari hingga Maret, SIM A 375 pemohon dan SIM C 619 pemohon. Sedangkan pada medio April hingga Juni, SIM A sebanyak 257 pemohon dan SIM C 462 pemohon.

“Demikian juga pada pemohon SIM, baik SIM A maupun SIM C. Turunnya sekitar 45 persen. Bahkan setiap harinya pemohon tak lebih 25 orang,” ujarnya.

Namun demikian, Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh warga HSU khususnya untuk selalu mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah agar selalu gunakan masker dan cuci tangan saat keluar rumah.

“Kami sebagai petugas tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk patuh kepada himbauan pemerintah. Ini semua demi untuk memutus rantai penyebaran virus korona,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Begini Cara Iptu Kamarudin Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Usai Lebaran, Pelajar Serbu Perpustakaan Palnam
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Cemara Raya, Langgar Muhajirin Selamat dari Kobaran Api
THM

Banjarmasin

Pengunjung THM di Banjarmasin Dites Antigen, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Enam Tewas di Tambang Emas, Bupati Kotabaru Turun Tangan

Kalsel

Ratusan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Akan Ikut Program Rehabilitasi bersama BNN
apahabar.com

Kalsel

30 DPRD Banjarbaru Resmi Dilantik, Intip Nama-namanya

Kalsel

Mahasiswa UIN Diamankan Polisi, Simak Penjelasan Wakapolresta Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com