Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Masa Pandemi, Tilang dan Pemohon SIM di HSU Turun Signifikan

- Apahabar.com Kamis, 16 Juli 2020 - 18:52 WIB

Masa Pandemi, Tilang dan Pemohon SIM di HSU Turun Signifikan

Ilustrasi tilang. Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mencatat terjadi penurunan angka pada penindakan tilang dan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Terhitung selama periode Januari hingga Maret, polisi menilang 815 kendaraan bermotor, sedangkan periode April hingga Juni turun menjadi 145 tilang.

Kasatlantas Polres HSU, AKP Sabilal Mahmud mengatakan penurunan angka tilang memang terjadi, menyusul adanya perintah untuk sementara meniadakan penindakan tilang.

“Untuk penindakan tilang turun. Saat ini kami juga perintahkan penindakan tilang sementara ditiadakan,” ucap AKP Sabilal Mahmud kepada apahabar.com di ruang kerjanya.

“Namun kami tetap melakukan penindakan untuk kendaraan yang potensial laka, seperti kelebihan muatan, maupun overload itu tetap kami tindak,” imbuhnya.

Tak hanya penindakan tilang yang turun drastis, pemohon pembuatan SIM di Satlantas Polres HSU di masa pendemi covid-19 juga ikut menurun signifikan dari sebelum terjadi wabah, penurunannya mencapai 45 persen.

Lebih lanjut, dia merinci angka penurunan yang terjadi. Terhitung periode Januari hingga Maret, SIM A 375 pemohon dan SIM C 619 pemohon. Sedangkan pada medio April hingga Juni, SIM A sebanyak 257 pemohon dan SIM C 462 pemohon.

“Demikian juga pada pemohon SIM, baik SIM A maupun SIM C. Turunnya sekitar 45 persen. Bahkan setiap harinya pemohon tak lebih 25 orang,” ujarnya.

Namun demikian, Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh warga HSU khususnya untuk selalu mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah agar selalu gunakan masker dan cuci tangan saat keluar rumah.

“Kami sebagai petugas tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk patuh kepada himbauan pemerintah. Ini semua demi untuk memutus rantai penyebaran virus korona,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sisir Pedagang Pasar, Kapolsek Berikan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 2 Orang, Positif 16
apahabar.com

Kalsel

KMT Ingin Eksekutif dan Legislatif Buka Ruang untuk Mahasiswa
apahabar.com

Kalsel

Buaya Liar Muncul Lagi di Kotabaru, Jadi Tontontan Warga Lalapin
apahabar.com

Kalsel

Masuki Akhir Periode, Dewan Optimis Selesaikan PR
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Juara Umum Festival Durian Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Membludak, Ternyata Masjid Hasanuddin Madjedi Belum Gelar Salat Jumat
covid-19 tanbu

Kalsel

Covid-19 Tanbu Kembali Bertambah, Total 1.316 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com