MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Masalah Keluarga yang Tak Kunjung Usai, Selesai di Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai

- Apahabar.com Kamis, 9 Juli 2020 - 09:55 WIB

Masalah Keluarga yang Tak Kunjung Usai, Selesai di Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai

(Bhabinkamtibmas) Polsek Amuntai Kota, Polres HSU, Polda Kalsel mengurai masalah keluarga di Amuntai yang selama ini tak kunjung berakhir. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat penting demi terciptanya ketertiban dan keamanan. Seperti yang dilakukan Bhayangkara.

Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Amuntai Kota, Polres HSU, Polda Kalsel lakukan.
Mereka membantu menyelesaikan masalah warga di desa Pasar Senin, Kecamatan Amuntai, Rabu (8/7) pukul 13.30 wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Polres HSU telah membantu menyelesaikan masalah pembagian warisan berupa tanah, yang mana sebelumnya tidak ada kesepakatan pembagian warisan antara salah satu warga desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, yakni keluarga H. Utuh Salam, sejak Tahun 2007 dengan saudari Latifah dan keluarga lainnya.

Dengan itikad baik, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik didampingi Babinsa Amuntai Tengah, Kepala Desa Pasar Senin, kemudian mengundang dan mempertemukan seluruh Keluarga yang bersangkutan.

Dari pertemuan tersebut mendapatkan kesepakatan pembagian warisan sesuai hukum faraid, hukum Islam, selanjutnya dibuatkan Surat Perjanjian kesepakatan pembagian waris yang ditanda-tangani semua pihak dan para saksi, di antaranya kepala desa Pasar Senin dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifulah menerangkan, “Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus memberi manfaat dan membantu masalah warga masyatakat.”

“Untuk itu kita sebagai anggota Polri harus sering bergaul dengan warga apalagi Bhabinkamtibmas, sehingga tahu permasalahan di masyakat, tukar informasi guna menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif, ” jelas Kapolsek.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat, bermitra dengan elemen masyarakat melaksanakan, komunikasi sosial, berinteraktif dan lain lain hal itu merupakan rangkaian kegiatan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H tentunya dilaksanakan oleh personil Polres jajaran Polda Kalsel termasuk Polres HSU tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menteri Koperasi dan UMKM Sambut WARKO, Koperasi Milenial Ala Anak Banua
apahabar.com

Kalsel

Masih PSBB, Pedagang Luar Batola Tetap Masuk Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Warga Pulau Bromo-Mantuil‘Kehausan’ di Tengah Limpahan Air
apahabar.com

Kalsel

Nobar Debat Presiden Dapat Voucher Nginap Gratis
apahabar.com

Kalsel

Stok Darah PMI Menipis, Jajaran Polres Banjarbaru Mendonor
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Sinergitas, Dandim 1022/TNB Ngopi Bareng Jurnalis
apahabar.com

Kalsel

Perhatian Bupati, Modal Awal Kafilah MTQ HST di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru di Marabahan, Warga rayakan dengan ‘Bakar-bakaran’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com