Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Masalah Keluarga yang Tak Kunjung Usai, Selesai di Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai

- Apahabar.com Kamis, 9 Juli 2020 - 09:55 WIB

Masalah Keluarga yang Tak Kunjung Usai, Selesai di Tangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai

(Bhabinkamtibmas) Polsek Amuntai Kota, Polres HSU, Polda Kalsel mengurai masalah keluarga di Amuntai yang selama ini tak kunjung berakhir. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat penting demi terciptanya ketertiban dan keamanan. Seperti yang dilakukan Bhayangkara.

Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Amuntai Kota, Polres HSU, Polda Kalsel lakukan.
Mereka membantu menyelesaikan masalah warga di desa Pasar Senin, Kecamatan Amuntai, Rabu (8/7) pukul 13.30 wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Polres HSU telah membantu menyelesaikan masalah pembagian warisan berupa tanah, yang mana sebelumnya tidak ada kesepakatan pembagian warisan antara salah satu warga desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, yakni keluarga H. Utuh Salam, sejak Tahun 2007 dengan saudari Latifah dan keluarga lainnya.

Dengan itikad baik, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Aipda Rofik didampingi Babinsa Amuntai Tengah, Kepala Desa Pasar Senin, kemudian mengundang dan mempertemukan seluruh Keluarga yang bersangkutan.

Dari pertemuan tersebut mendapatkan kesepakatan pembagian warisan sesuai hukum faraid, hukum Islam, selanjutnya dibuatkan Surat Perjanjian kesepakatan pembagian waris yang ditanda-tangani semua pihak dan para saksi, di antaranya kepala desa Pasar Senin dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifulah menerangkan, “Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus memberi manfaat dan membantu masalah warga masyatakat.”

“Untuk itu kita sebagai anggota Polri harus sering bergaul dengan warga apalagi Bhabinkamtibmas, sehingga tahu permasalahan di masyakat, tukar informasi guna menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif, ” jelas Kapolsek.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat, bermitra dengan elemen masyarakat melaksanakan, komunikasi sosial, berinteraktif dan lain lain hal itu merupakan rangkaian kegiatan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H tentunya dilaksanakan oleh personil Polres jajaran Polda Kalsel termasuk Polres HSU tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Mengintip Proses Pemakaman Damang Dayak Meratus Ayal Kusal
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Tapin Endus Dugaan Money Politik di Desa Banua Hanyar
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Siap Mensahkan Perda Lingkungan Hidup
apahabar.com

Kalsel

Ikut Main Logo, Ibnu Sina Minta Permainan Tradisional Dilestarikan
apahabar.com

Kalsel

SD Kurau Utara Terbakar, Siswa Terpaksa Berbagi Kelas
apahabar.com

Kalsel

Soal LPG 3 Kg di Kalsel, 97.440 Tabung Tambahan Sudah Didistribusikan
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Adat Terpencil di HST Curi Perhatian PT Indomaret
apahabar.com

Kalsel

Tim Gabungan Cek Kesiagaan Penanganan Karhutla Perusahaan Sawit di Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com