Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Masih Pandemi, Wajib Jeli Pilih Paket Internet Unlimited

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 06:30 WIB

Masih Pandemi, Wajib Jeli Pilih Paket Internet Unlimited

Ilustrasi. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 belum reda. Hal ini memaksa hampir seluruh kegiatan dilakukan dari rumah.

Keadaan ini tak pelak membuat semua orang membutuhkan dukungan koneksi internet yang mumpuni. Ada banyak pilihan paket internet, namun salah satu yang paling cocok untuk situasi ini adalah paket internet unlimited yang memberikan tawaran akses internet tanpa batas.

Tidak bisa dipungkiri, paket internet unlimited terdiri dari berbagai varian, tergantung operator seluler yang meramu. Misalnya, ada paket internet unlimited baru berlaku setelah kuota utama habis, lalu khusus akses aplikasi tertentu atau dibeli berdasarkan pilihan aplikasi tersebut.

Kemudian, ada yang menawarkan bebas akses tapi dengan batas wajar pemakaian per bulan. Selanjutnya menawarkan tambahan kuota, paket internet unlimited tapi hanya berlaku lokal dan pada jam-jam tertentu, serta memberi akses tanpa batas dengan batas pemakaian wajar harian dan booster unlimited.

Dengan menggunakan paket internet unlimited, maka para orangtua tak perlu kuatir anaknya akan kehabisan pulsa saat mengakses internet. Namun, sebelum menentukan pilihan paket internet, pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Sebenar-benarnya paket internet unlimited tentu saja yang bisa diakses tanpa batasan aplikasi apapun. Pasalnya kebutuhan aplikasi yang kamu gunakan ketika berada di rumah cenderung bervariasi. Baik untuk sekolah dari rumah, bekerja, atau hiburan.

Pada satu waktu bisa hanya menggunakan Zoom, lalu pada hari lain membutuhkan selingan dari Instagram, Spotify, Netflix, dan aplikasi lainnya. Bila akses unlimited yang diberikan berdasarkan aplikasi, bisa jadi kamu harus membeli banyak sekali paket untuk memenuhinya.

Lalu, ada juga batasan bahwa paket internet unlimited baru bisa dipakai setelah kuota utama habis. Walaupun mungkin memberikan batas pemakaian wajar besar seperti 32GB, 51GB, atau 67GB, pengguna tetap baru bisa mengaksesnya setelah kuota utama habis.

Batas pemakaian wajar harian

Jika memakai internet unlimited ketika bekerja atau sekolah dari rumah, maka yang paling fleksibel adalah memilih batas pemakaian wajar harian. Dengan cara demikian, setelah mencapai batas pemakaian wajar harian, pengguna masih bisa tetap mengakses internet untuk berbagai hal lain.

Lalu, pada hari berikutnya, batas pemakaian wajar sudah di-reset sehingga bisa akses internet seperti biasa. Nah, paket internet unlimited dengan batas pemakaian wajar harian juga membuatnya jadi lebih murah.

Memang harga bisa jadi sesuatu yang relatif. Misalnya, ketika akses unlimited dibatasi pada aplikasi tertentu, harga paket bisa menjadi mahal ketika kebutuhan aplikasi kita ada banyak.

Begitu pula paket internet unlimited dengan batas pemakaian wajar bulanan, akan membuat pengguna harus membeli paket baru ketika batasnya sudah tercapai dalam beberapa hari saja.

Batas pemakaian wajar pun merupakan hal yang sudah maklum dan memang harus diterapkan oleh operator telekomunikasi manapun. Gunanya untuk menjaga kualitas jaringan dan pelanggan tetap mendapatkan koneksi terbaik.
Tersedia Booster Unlimited untuk pemakaian lebih

Selain soal batas pemakaian wajar, ketersediaan booster atau fitur tambahan juga penting. Biasanya booster ini berguna semua orang yang membutuhkan pemakaian lebih besar untuk berbagai keperluannya, atau sekadar perlu menambah di saat-saat tertentu. Sayangnya, tidak semua paket internet unlimited menyediakan booster tersebut. (viva)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tren Instagram dan Minat Warganet Indonesia Sepanjang 2019
apahabar.com

Gaya

10 Tips Cegah Flu dan Batuk di Musim Pancaroba
apahabar.com

Gaya

Kewafatan NH Dini Ramai Diberitakan, Kenapa Dia Begitu Dikenal?
apahabar.com

Gaya

Simpel, Muat 4 Orang Berkapasitas 266cc Seharga Motor!
apahabar.com

Gaya

KPAI Prihatin Anak Bungsu Nunung Alami Perundungan di Sekolah
apahabar.com

Gaya

Manfaat Lemon Cegah Flu Hingga Risiko Kanker
apahabar.com

Gaya

85 Warga Asing Positif HIV/AIDS
apahabar.com

Gaya

Mengapa Covid-19 Bikin Orang Sehat Jadi Diabetes?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com