Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

MC Banjar Terbaik Nasional, Kadis Kominfo Puji Konsistensi Perilis

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 20:28 WIB

MC Banjar Terbaik Nasional, Kadis Kominfo Puji Konsistensi Perilis

Kepala Diskominfo, Statistik, dan Persandian, HM Aidil Basith (kanan), Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya (kiri), usai mengikuti webinar penyerahan penghargaan Media Center terbaik se-Indonesia, Rabu (22/7). Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Media Center (MC) Kabupaten Banjar kembali meraih penghargaan sebagai salah satu Media Center terbaik se-Indonesia.

Media Center yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Banjar ini berhasil menjadi terbaik kedua katagori kontributor foto info publik.

Kepala Dinas Diskominfostandi Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengaku gembira atas penghargaan yang diraih Media Center Kabupaten Banjar.

“Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik,” ujarnya, Rabu (22/7) usai menerima penghargaan.

Abah Basith, sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para perilis dan redaktur berita atas prestasi yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar.

“Sebetulnya untuk kabupaten kota, kita Kabupaten Banjar merupakan terbaik pertama kategori foto, namun karena disatukan dengan provinsi, kita menjadi juara kedua,” bebernya.

Sementara Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menjelaskan, Media Center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Saat ini alhamdulillah kita telah secara konsisten berkontribusi dan berprestasi dalam desiminasi informasi di infopublik yang dikelola Kementerian Kominfo. Ke depan kita akan kembangkan lagi fungsi media center ini sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat, yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi informatika,” ujarnya.

Penghargaan kali ini disampaikan melalui webinar Media Center yang dilaksanakan Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Rabu (22/7).

Webinar diikuti oleh Media Center seluruh Indonesia yang dibina oleh Kementerian Kominfo RI.

Penghargaan serupa juga telah diterima Media Center Banjar sejak tahun 2017 hingga 2020 ini secara berturut-turut.

Pada 2017 menjadi terbaik pertama kategori foto dan terbaik kesepuluh kategori berita. 2018, meraih penghargaan kategori foto terbaik kedua dan pada 2019 meraih penghargaan sebagai terbaik ketiga kategori foto. Sedangkan tahun 2020 ini kembali berprestasi dengan menjadi terbaik kedua kategori foto.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Asrama Santri Martapura

Kabupaten Banjar

Ketangkap Warga, Terduga Pencuri Uang di Asrama Santri Martapura Bawa Belati
DIPA

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Terima DIPA dan TKDD Tahun 2021
Bangkal

Kabupaten Banjar

Angin Puting Beliung Amuk Desa Sungai Bangkal Martapura, 23 Rumah Terdampak
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dispersip Banjar Boyong 4 Piala Lomba Bercerita Tingkat Provinsi
Maulid

Kabupaten Banjar

Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Darussalam Martapura
Air Waduk Riam

Kabupaten Banjar

Beredar Hoaks Ketinggian Air Waduk Riam Kanan Capai Garis Merah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude
Hari Ibu

Kabupaten Banjar

Peringati Hari Ibu ke-92, Ini Pesan Ketua PKK Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com