Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Monitoring Tempat Ibadah, Ansharuddin Ingatkan Soal Laporan Pertanggungjawaban

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 19:26 WIB

Monitoring Tempat Ibadah, Ansharuddin Ingatkan Soal Laporan Pertanggungjawaban

Bupati Balangan H Ansharuddin saat memonitoring sejumlah tempat ibadah dan majelis taklim penerima hibah di Kecamatan Halong dan Juai, Senin (27/07). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin memonitoring sejumlah tempat ibadah dan majelis taklim penerima hibah di Kecamatan Halong dan Juai, Senin (27/07).

Monitoring dilakukan karena Ansharuddin ingin melihat secara langsung tempat ibadah yang menerima bantuan dari pemerintah daerah melalui Bagian Kesra.

“Seperti Langgar Al Amin Desa Hawai ini sudah menerima dana hibah sebesar Rp 50 juta dan sekarang sudah dilakukan perbaikan,” ujar Bupati, kepada wartawan.

Dia mengatakan bantuan hibah itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Balangan untuk tempat ibadah dan majelis taklim. Di Kecamatan Halong sendiri, ada banyak kelompok keagamaan yang menerima bantuan.

“Tadi juga Majelis Taklim Sirajulhuda kita bantu sebesar Rp 45 juta dan langgar Ansharmualifin kita bantu Rp 25 juta,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ansharuddin memberikan bantuan secara pribadi untuk langgar Al Amin sebanyak 15 sak semen dan Rp 2,5 juta untuk langgar Darul Hidayah Desa Padang Panjang Halong.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan meminta masyarakat untuk menyusun laporan pertanggungjawaban dengan baik.

“Jadi, diingatkan kembali kepada penerima hibah agar mempedomani naskah hibah dengan rancangan anggaran belanja yang digunakan dan harus sesuai dengan naskah hibah. Selain itu, semua pertanggungjawabannya harus menyesuaikan permohonan hibah, termasuk kuitansi, fisik pengerjaan, dan sebagainya, harus ditunjukkan pada saat pemeriksaan,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Balangan H Albani Abas menyebutkan besaran bantuan keagamaan yang diberikan untuk tempat ibadah nilainya berbeda-beda mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 50 juta.

“Jadi bantuan dana hibah ini besarannya tidak sama untuk masing masing tempat ibadah,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Atlet Dayung Balangan Ikuti Kejuaraan Dayung Tingkat Provinsi Kalsel
apahabar.com

Pemkab Balangan

Temui Warga, Ketua DPRD Balangan Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Rombak Pejabat Besar-besaran
Pilkada di Balangan

Pemkab Balangan

Bawaslu Sebut Tak Ada Laporan Pelanggaran Pilkada di Balangan
apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Pemkab Balangan

Syukuran Kepemimpinan, Ansharuddin Gelar Manakib Syekh Samman
Antisipasi Covid-19, Bupati Balangan Larang Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas

Pemkab Balangan

Antisipasi Covid-19, Bupati Balangan Larang Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bantu Gugus Tugas, Balangan Coal Group Serahkan Bantuan APD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com