Terombang-ambing di Selat Makassar, Pria Sulawesi Berhasil Selamat Yang Perlu Diperhatikan Setelah Banjir Hantakan Renggut Nyawa Balita Banjir Hantakan HST Rengut Nyawa Balita, Lebih Lima Desa Terendam Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya? Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi
agustus

MURI Catat 2 Rekor JMSI

- Apahabar.com     Rabu, 22 Juli 2020 - 10:44 WITA

MURI Catat 2 Rekor JMSI

Ketum JMSI, Teguh Santosa (kedua dari kiri) saat menerima langsung Piagama dua rekor dunia dari MURI. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) telah mencatat dua rekor yang diciptakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Pertama JMSI mencatatkan rekor MURI, “Lomba Membaca Puisi Secara Virtual Pertama oleh Wartawan” dan kedua rekor sebagai “Organisasi Media Pertama yang Menyelenggarakan Munas Secara Virtual”.

Kedua piagam rekor telah diserahkan pendiri MURI Jaya Suprana secara virtual. Rekor lomba membaca puisi diserahkan pada saat Munas I JMSI tanggal 29 Juni 2020, dan rekor sebagai penyelenggara Munas secara virtual diserahkan pada saat pengumuman Pengurus Pusat JMSI tanggal 13 Juli 2020.

“Kedua rekor ini memperlihatkan dan membuktikan eksistensi JMSI. Juga membuktikan dedikasi dan kerja keras pengurus JMSI di daerah. Sesungguhnya kedua rekor MURI ini adalah untuk kawan-kawan di daerah,” kata Ketua Umum JMSI Teguh Santosa ketika menerima piagam tersebut di MURI, Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Selasa (21/7) kemarin.

Ketika menerima piagam itu, Teguh didampingi Sekjen Mahmud Marhaba dan Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Jayanto Arus Adi.

Disisi lain, Teguh mengingatkan bahwa tugas utama JMSI adalah ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.

“Adapun pengakuan seperti yang diberikan MURI ini pada dasarnya adalah ekspresi dari harapan masyarakat agar JMSI bisa benar-benar bisa bekerja untuk mencapai tujuan-tujuan mulia itu,” sambung Teguh.

Teguh juga mengatakan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan pelantikan Pengurus Pusat JMSI dan Rapat Pleno pertama Pengurus Pusat JMSI.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Senang Lihat Laporan Angka Ekonomi Semakin Baik
Jokowi

Nasional

Hari Ini Presiden Jokowi Blusukan di Banjir Kalsel
BMKG

Nasional

BMKG Jelaskan Faktor Udara Lebih Dingin Belakangan di RI
Wartawan

Nasional

Wartawan Jangan Ragu Investigasi Bentrok FPI-Polisi
apahabar.com

Nasional

IDI: Pakai Masker Saat Sakit dan Kujungi Faskes
apahabar.com

Nasional

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Tinggal 12,7 Persen
Stasiun Charging Mobil Listrik

Nasional

240 Stasiun Charging Mobil Listrik Beroperasi di H1 2021
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Segera Cabut Konsesi Lahan Sukanto Tanoto
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com