Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 14:14 WIB

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2020 tingkat Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, meminta Tim Penggerak PKK untuk lebih giat memberikan pemahaman penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

“Dikarenakan PKK ini sampai ke kelurahan, sampai ke 10 kepala keluarga (Dasawisma). PKK hadir di sana. Harapannya pesan ini bisa sampai kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2020, Kamis (23/7) kemarin.

Nadjmi menegaskan anggota PKK harus mengambil peran dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara melindungi dirinya, keluarganya, dan lingkungannya.

Dia mengatakan ada tiga hal yang harus dilakukan, yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak atau social distancing.

“Serta kita tetap menjaga imunitas daya tahan tubuh,” tambahnya.

Peringatan HKG yang semestinya dilakukan pada Maret lalu dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti lomba tertib administrasi PKK, Lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang, lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, dan lomba halaman asri, teratur, indah dan nyaman (HATINYA) PKK.

Selain itu juga ada lomba Iva test, lomba gelar dagang produk UP2K PKK, serta lomba desain kain sasirangan border.

Meski kegiatan HKG semapat tertunda akibat pandemi, namun Ketua Tim Pembina PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani meminta anggotanya tetap semangat untuk melaksanakan HKG PKK tingkat Kota Banjarbaru.

“Jadi selain kita melaksanakan beberapa kegiatan lomba, kita juga ada memberikan bantuan sosial dan membantu kaum dhuafa atau orang yang lebih membutuhkan. Semua kegiatan ini tentunya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku,” ungkap Istri Wali Kota Banjarbaru itu.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan, para kepala dinas, camat, anggota PKK kelurahan dan kecamatan se-Kota Banjarbaru.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Persebaran Penyakit Diabetes
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lingkungan Asri Posyandu Pakis Banjarbaru Bikin Ririen Terkesan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Lantik 98 Pejabat Fungsional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gali Potensi Pendamping Program Keluarga Harapan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Kian Getol Kembangkan Komoditas Melon
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cara Pemkot Banjarbaru Lindungi Nakes dari Paparan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jemaah Letih, Posko Dinkes Banjarbaru Siap 24 Jam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com