Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Nasdem Rekomendasikan Putra Dahlan Iskan sebagai Calon Wakil Kota Surabaya

- Apahabar.com Sabtu, 25 Juli 2020 - 19:14 WIB

Nasdem Rekomendasikan Putra Dahlan Iskan sebagai Calon Wakil Kota Surabaya

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong (duduk-kanan) didampingi sejumlah pengurus menujukkan surat rekomendasi untuk Azrul Ananda sebagai bakal calon wakil Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020, Sabtu (25/7). Foto-Antara/Hanif Nashrullah

apahabar.com, SURABAYA – DPD Partai Nasioanal Demorat (Nasdem) Surabaya merekomendasikan Azrul Ananda, putra mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mendampingi Machuf Arifin di Pilkada Surabaya 2020.

Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong menegaskan bahwa Azrul mampu mendongkrak suara Machfud Arifin di Pilkada Kota Surabaya yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Karena Pak Machfud Arifin yang kami rekomendasikan sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya sudah senior. Beliau purnawirawan kepolisian. Maka kami rekomendasikan dari kaum milenial sebagai wakilnya,” ujarnya di Surabaya.

Partai Nasdem, kata dia, menilai Azrul Ananda sebagai representasi kaum milenial sehingga tepat mendampingi Machfud Arifin yang berpengalaman menangani berbagai aktivitas besar dan berpengaruh di Surabaya.

“Usianya saat ini 43 tahun. Lulusan dari Universitas Negeri California, Amerika Serikat. Pernah menjabat CEO surat kabar Jawa Pos. Artinya, kualitasnya tak diragukan,” ucapnya.

Menurut dia, sejumlah kegiatan yang digelar Azrul di Kota Pahlawan dinilai sukses, khususnya di bidang olahraga, seperti mencetuskan “Development Basketball League” (DBL), yakni kompetisi bola basket yang diikuti oleh siswa SMA se-Indonesia.

“Surat rekomendasi Azrul Ananda sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya untuk mendampingi Pak Machfud Arifin di Pilkada Surabaya sudah ditandatangani. Hari ini juga akan kami kirim ke Tim Pemenangan Machfud Arifin,” kata Robert.

Machfud Arifin sejauh ini menjadi satu-satunya figur yang telah mengumumkan diri maju sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Surabaya 2020.

Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur itu diusulkan 8 partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, yaitu Nasdem, Gerindra, PKB, PPP, PAN, Demokrat, PKS dan Golkar.

Tersisa 2 partai politik di parlemen DPRD Kota Surabaya yang hingga kini belum merekomendasikan bakal calon, yaitu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Robert, delapan partai politik yang telah merekomendasikan Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya masing-masing akan mengajukan bakal calon wakil.

“Nantinya dari sejumlah bakal calon wakil yang diajukan oleh masing-masing partai politik akan dikerucutkan lagi. Selanjutnya akan ditentukan sendiri oleh Pak Machfud Arifin,” tuturnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDIP

Politik

PDIP Menang Besar di Pilkada Sulut 2020, Simak Pesan Megawati
apahabar.com

Politik

5 Survei Terakhir Pilpres, Baca Faktanya
apahabar.com

Politik

Begini Alasan TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Pilpres Putaran Kedua
apahabar.com

Politik

Serahkan Berkas Pendaftaran ke PDIP, Birokrat Siap Panaskan Pilkada Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Konsep Ulama Umara Maju Pilkada Banjar, Ideal kah?
apahabar.com

Politik

Melihat Akun Medsos Paslon Pilbup HST, Pasangan Sabil Terbanyak
apahabar.com

Politik

Sungai Miai Zona Merah Covid-19, Cawali Banjarmasin Nomor Urut 2 Ibnu Sina Angkat Bicara
apahabar.com

Politik

Muhidin Siap Gabung Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com