Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Netizen Usul Ulama Ini Menjadi Penerus Majelis Guru Zuhdi

- Apahabar.com     Senin, 6 Juli 2020 - 13:54 WITA

Netizen Usul Ulama Ini Menjadi Penerus Majelis Guru Zuhdi

Majelis Taklim KH Ahmad Zuhdiannoor di Masjid Jami Sungai Jingah. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai Guru, KH Ahmad Zuhdiannor tak akan tergantikan bagi para murid, namun majelis ilmu harus tetap berjalan. Hal itulah yang membuat pengurus Masjid Jami, Sungai Jingah menimbang sosok ulama yang akan melanjutkan majelis taklim tersebut.

Pengurus Masjid Jami sebelumnya menimbang dua ulama yang akan melanjutkan majelis ilmu itu. Ulama pertama adalah Guru As’ad yang tak lain adalah adik kandung dari KH Ahmad Zuhdiannoor. Sedangkan ulama kedua yang menjadi pertimbangan adalah KH Muhammad Bakhiet.

Rencana melanjutkan majelis taklim ini kemudian mendapat tanggapan antusias dari para murid Almarhum Guru Zuhdi di dunia maya. Di antara mereka ada yang setuju dengan ulama yang sudah dipilih pengurus Masjid Jami, sedangkan sebagian lainnya menyodorkan nama ulama lain.

apahabar.com

Nama KH Syaifuddin Zuhri dan KH Zainuddin Rais sebagai penerus majelis taklim di Masjid Jami Sungai Jingah mendapat lebih banyak peminat ketika akun facebook Muhammad Lanz Arfian mengomentari berita apahabar.com belum lama ini.

apahabar.com

Nama ulama lainnya yang juga ditimbulkan di antaranya KH Qomaruddin atau Guru Busu, KH Ridwan Kapuh, KH Rasyid Ridha, Habib Zein Al Idrus, dan KH Ilham Humaidi.

Namun demikian, keputusan kembali kepada pihak pengurus Masjid Jami untuk menentukan siapa penerus majelis taklim tersebut.
Akun facebook Rahmatullah mengatakan: siapa pun ulama yang akan meneruskan. Asal benar-benar ulama, hadiri majelisnya. Begitu pesan almarhum Guru Zuhdi yang pernah dia dengar.

apahabar.com

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Digadang-gadang Gantikan Almarhum Guru Zuhdi, Guru As’ad Buka Suara
apahabar.com

Religi

BMT Khairul Amin ‘Ketuk Rumah Warga’, Tuan Guru Naupal: Kami Bagi-bagi Sembako
Kuota haji 2022

Religi

Tunggu Keputusan Kuota Haji 2022, Kemenag Siapkan Asrama Haji
Sedekah

Religi

Pesan Rasulullah: Bertutur Kata Baik Pengganti Sedekah
apahabar.com

Religi

Sediakan Rp59 Triliun, Organisasi di UEA Siap Bantu Masjid Dunia
terompet atau sangkakala

Religi

NASA Sebut Alam Semesta Berbentuk Seperti Terompet
Doa

Religi

Bacaan Lengkap Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H
apahabar.com

Religi

Menimbang Pelaksanaan Haji 2020, Arab Saudi Buka Opsi Pembatalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com