Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Nikmati Wisata Alam Bogor, Luna Maya Asyik Makan Jengkol

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 08:30 WIB

Nikmati Wisata Alam Bogor, Luna Maya Asyik Makan Jengkol

Luna Maya (kanan) saat wisata alam Bogor bersama Bima Arya dan rekan artis. Foto-Viva

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlajh destinasi wisata alam sudah buka di Bogor.

Bahkan, artis Luna Maya tertarik untuk menjajalnya langsung. Luna juga mengajak artis lainnya, seperti Iiwet Ramadhan, Marianne Rumantir dan Patricia Panigoro. Mereka tampak menikmati trekking dengan total jarak 7 kilometer.

Mereka memulai dengan berkumpul di titik start di area Bogor Green Forest, Pamoyanan, jam 06.30 WIB. Setelah pemanasan ringan yang dipandu tim dari F1 Runners, rombongan kemudian mulai bergerak melintasi berbagai medan ringan yang dirimbuni pepohonan.

Melewati kilometer pertama, trek mulai menanjak. Namun, peserta cukup dimanjakan dengan hijaunya ilalang dan pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Terlebih, panorama Gunung Salak turut melengkapi kesegaran pagi itu.

Mendekati titik akhir usai melalui berbagai trek yang menanjak, menurun terjal, jembatan bambu, jalan setapak dan sesekali melintasi pemukiman warga, akhirnya mereka mulai disuguhkan dengan hamparan persawahan yang hijau.

Di sini mereka dijamu berbagai minuman dan makanan khas, seperti bajigur, aneka rebusan, nasi liwet hingga durian khas Bogor Selatan. Menu nasi liwet yang disajikan warga setempat cukup beragam, mulai dari tumis jantung pisang, pepes tahu, teri, jengkol, cungkring, dan lain sebagainya.

“Ternyata Luna Maya suka jengkol juga,” cetus Bima Arya.
Usai makan, aktivitas dilanjutkan dengan memanen padi organik yang menjadi ikon Kampung Ciharashas, Mulyaharja, Bogor Selatan.

“Panen padi. Had so much fun trekking daerah Bogor, dan belajar untuk memotong dari batang padinya. Semoga Tanah Air kita selalu subur,” kata Luna Maya.

“Enggak cuma trekking, kita panen padi juga, terus sarapan makanan tradisional khas Sunda klasik. Ngeunah Pisan. Ternyata Kota Bogor juga punya banyak sekali spot seru buat wisata alam, gak cuma trekking. Gak sabar sih, buat explore Kota Bogor lagi,” tulis Iwet Ramadhan.

Sementara itu, Bima Arya menyebut bahwa Pemkot Bogor belakangan ini fokus membuka destinasi wisata yang aman dan sehat di era pandemi ini karena sekarang orang butuh untuk meningkatkan imunitas dengan berjemur dan berkegiatan luar ruang. Namun, tetap dengan protokol kesehatan.

“Tidak perlu anggaran besar, tapi bisa berdampak untuk ekonomi warga sekitar. Yang mengelola warga, bisa komunitas, karang taruna dan lain-lain. Sekarang kita lagi merapikan itu setiap Minggu kita buka trek-trek baru. Warga juga menyiapkan homestay di sekitar lokasi trekking dengan harga yang tidak mahal istilahnya backpacker package,” ujar Bima. (viva)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Herbal

Gaya

Berikut 3 Herbal yang Diklaim Mampu Ringankan Gejala Covid-19
apahabar.com

Gaya

Jamur Tiram Ramaikan Festival Kuliner Banjar
apahabar.com

Gaya

Kartu Tri Tawarkan Paket Ibadah Buat Jemaah Umrah dan Haji
apahabar.com

Gaya

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama
apahabar.com

Gaya

Makanan Dilarang Pakar Kesehatan Saat Anak Santap Sahur
apahabar.com

Gaya

Hindari Mengumbar Informasi, Cara Aman Berselancar di Medsos
apahabar.com

Gaya

Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Mal
apahabar.com

Gaya

Aplikasi Populer Selama Puasa #dirumahaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com