7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Oli Mesin Kendaraan Sering Tekor, Mungkin Ini Penyebabnya

- Apahabar.com Kamis, 16 Juli 2020 - 07:00 WIB

Oli Mesin Kendaraan Sering Tekor, Mungkin Ini Penyebabnya

Cek oli. Foto-GridOto.com

apahabar.com, JAKARTA – Cara memeriksa volume oli bisa dilakukan dengan melihat oil dipstick. Kalau oli berada di bawah indikator terendar (lower), pemilik harus segera menambahkan oli sesuai spesifikasi yang dianjurkan oleh pabrikan kendaraan tersebut.

Melansir dari laman resmi Evalube, jika kondisi berkurangnya volume oli mesin sering terjadi, ada beberapa penyebab, mulai dari cara berkendara sampai dengan terjadinya kebocoran.

Berkurangnya oli mesin bisa jadi karena memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak. Kebiasaan ini membuat oli lebih cepat menguap dan akhirnya berkurang jumlahnya.

Penyebab lainnya, yakni ruang piston aus dan kerapatannya berkurang. Kondisi ini bisa membuat udara terlalu banyak masuk ke ruang oli serta menyebabkan kendaraan mengeluarkan asap yang cukup banyak.

Selain itu, oli yang jarang dilakukan penggantian juga bisa membuat lebih cepat habis. Kotoran di mesin akan menyumbat dan membuat beberapa komponen menjadi aus dan akhirnya konsumsi oli menjadi lebih banyak. Kebocoran oli juga menjadi penyebab volumennya lebih cepat berkurang bahkan habis.

Untuk itu pemilik kendaraan perlu melakukan pemeriksaan secara rutin. Untuk memastikan kendaraan mendapat pelumasan terbaik, seluruh varian oli Evalube ini sudah memakai Veltec with Clean Shield Formula.

Formulasi baru itu dirancang untuk menangkap partikel karbon lebih baik, sehingga bisa menghilangkan endapan hasil pembakaran pada mesin, melawan kerak di dalam mesin, serta menjaga mesin dari korosi.

“Evalube sudah memikirkan dan merancang teknologi terdepan yang merupakan hasil penelitian dan diformulasikan khusus untuk berbagai macam kondisi berkendara seluruh konsumen di Indonesia,” ujar Yomie Harlin, selaku Direktur Komersial Evalube.

Selain menghadirkan formulasi baru untuk oli mesin kendaraan, produsen pelumas yang sudah dua dekade hadir di Indonesia itu juga menyegarkan seluruh lini produk Evalube dengan desain kemasan yang baru yang lebih informatif, simple dan futuristis. (viva)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Masa Pandemi, Dokter Anjurkan Anak Tetap Mendapat Vaksin Sesuai Jadwal
apahabar.com

Gaya

Tunggu Samsung Galaxy Watch 3
apahabar.com

Gaya

Tips Bagi Memelihara Ikan Koi Hingga Menguntungkan
apahabar.com

Gaya

Harga Sepeda Brompton ‘Selangit, Kenali Kelebihannya
apahabar.com

Gaya

UI Dilibatkan Teliti Gizi Anak Asia Tenggara Diteliti
apahabar.com

Gaya

Mencicipi Sedapnya Nasi Kuning Sinar Pagi Batulicin
JFW

Gaya

TikTok Dukung JFW 2021, Kolaborasikan Fesyen dengan Teknologi
apahabar.com

Gaya

Hilang Indra Penciuman dan Pengecapan Jadi Gejala Awal Covid-19, Berikut Kata Peneliti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com