BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Operasi Patuh Intan 2020 Saat Pendemi Ala Polres HSU

- Apahabar.com Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:32 WIB

Operasi Patuh Intan 2020 Saat Pendemi Ala Polres HSU

Anggota Satlantas Polres HSU memberikan masker kepada pengguna jalan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama 14 hari ke depan, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Operasi Patuh Intan 2020. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, ada yang beda dari Operasi Patuh Intan sebelumnya.

Selain prioritas sasaran pelanggaran berlalu lintas, kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Agustus 2020.

“Ini berbeda dengan Operasi Patuh Intan sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang lalu lintas, kami juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan,” ucap Sabilal, kepada apahabar.com melalui gawainya, Sabtu.

“Salah satu tujuan Ops Patuh Intan 2020 untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 di daerah hukum Polres HSU,” imbuhnya.

apahabar.com

Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud. Foto-Istimewa

Seperti diketahui, sejak masa kenormalan baru, sebagian masyarakat mulai menjalankan kembali aktivitasnya seperti sedia kala.

Kondisi ini membuat lalu lintas kembali dipadati kendaraan umum dan pribadi. Oleh sebab itu, guna menertibkan lalu lintas, kepolisian akan ikut ambil bagian dalam penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Guna mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tapi persentasenya meskipun kecil, sekira 20 persen saja. Sisanya akan lebih banyak dititikberatkan pada edukasi, memberikan pendidikan dan penerangan ke masyarakat,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap, dengan adanya Operasi patuh Intan ini, pengguna kendaraan bisa mematuhi aturan-aturan lalu lintas termasuk melengkapi diri dan kendaraan dengan surat yang sah.

“Jadi kita harapkan juga ada penurunan tingkat kesadaran masyarakat. Masyarakat bisa lebih patuh terhadap aturan dijalan raya dan saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mobil Gunner PMI Beraksi Lagi, Sasar Wilayah Rentan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dirjen Kementerian Kesehatan RI: Waspadai Virus Vektor
apahabar.com

Kalsel

Bendungan ‘Penyebab’ Terendamnya Kebun Karet, Dijebol
apahabar.com

Kalsel

Pertajam Kemampuan, Polresta Banjarmasin Latihan Bela Diri
apahabar.com

Kalsel

Tak Punya IMB, Pembangunan Pelaihari Mall City Dihentikan
apahabar.com

Kalsel

Pengurus Masjid Harun Aliah Siapkan Lahan Pemakaman Guru Zuhdi
apahabar.com

Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Resmikan Pos Multifungsi Satpolair

Kalsel

Cerita Siti Khadijah Balita 5 Hari Ikut Baayun Maulid di Masjid Sultan Suriansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com