Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Operasi Patuh Intan 2020 Saat Pendemi Ala Polres HSU

- Apahabar.com     Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:32 WITA

Operasi Patuh Intan 2020 Saat Pendemi Ala Polres HSU

Anggota Satlantas Polres HSU memberikan masker kepada pengguna jalan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama 14 hari ke depan, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Operasi Patuh Intan 2020. Pada masa pandemi seperti sekarang ini, ada yang beda dari Operasi Patuh Intan sebelumnya.

Selain prioritas sasaran pelanggaran berlalu lintas, kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Agustus 2020.

“Ini berbeda dengan Operasi Patuh Intan sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang lalu lintas, kami juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan,” ucap Sabilal, kepada apahabar.com melalui gawainya, Sabtu.

“Salah satu tujuan Ops Patuh Intan 2020 untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19 di daerah hukum Polres HSU,” imbuhnya.

apahabar.com

Kasat Lantas Polres HSU AKP Sabilal Mahmud. Foto-Istimewa

Seperti diketahui, sejak masa kenormalan baru, sebagian masyarakat mulai menjalankan kembali aktivitasnya seperti sedia kala.

Kondisi ini membuat lalu lintas kembali dipadati kendaraan umum dan pribadi. Oleh sebab itu, guna menertibkan lalu lintas, kepolisian akan ikut ambil bagian dalam penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Guna mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tapi persentasenya meskipun kecil, sekira 20 persen saja. Sisanya akan lebih banyak dititikberatkan pada edukasi, memberikan pendidikan dan penerangan ke masyarakat,” jelasnya.

Kasat Lantas berharap, dengan adanya Operasi patuh Intan ini, pengguna kendaraan bisa mematuhi aturan-aturan lalu lintas termasuk melengkapi diri dan kendaraan dengan surat yang sah.

“Jadi kita harapkan juga ada penurunan tingkat kesadaran masyarakat. Masyarakat bisa lebih patuh terhadap aturan dijalan raya dan saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pria Paruh Baya

HSS

Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat
apahabar.com

Kalsel

Rencana Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: SMP 7 Sudah Divisitasi, Apa Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Jangan Sepelekan Covid-19, Lansia dan Penderita Diabetes Paling Berisiko
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Ketatnya Pemakaman Penderita Covid-19 di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Saat Hujan Deras, Banjarmasin Rawan Pohon Tumbang!
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Sarang Miras di Eks Lokalisasi Pembatuan Diobok-obok Polisi
apahabar.com

Kalsel

Begini Desain Kelotok Ala Dishub Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 5, Positif 5
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com