Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Paman Birin Kembali Pimpin Golkar Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 17 Juli 2020 - 22:38 WIB

Paman Birin Kembali Pimpin Golkar Kalsel

Peresmian gedung DPD Golkar kabupaten dan kota oleh Sekjen DPP Partai Gokar Lodewijk Freidrich Paulus. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Secara aklamasi H Sahbirin Noor kembali menduduki posisi Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan untuk 5 tahun ke depan, periode 2020-2024 mendatang.

Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalimantan Selatan Tahun 2020 yang digelar Jumat, (17/7) malam di Banjarmasin.

Musda yang sedianya digelar pada 27-28 Maret lalu, akhirnya terlaksana setelah mengalami penundaan akibat adanya pandemi CoVID-19 yang mulai merebak di Bumi Lambung Mangkurat.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Musda X Partai Golkar Kalimantan Selatan Tahun 2020, Supian HK, mengungkapkan bahwa penundaan memang harus dilakukan karena mempertimbangkan situasi saat itu.

Apalagi sempat ada pembatasan masuk dan keluar Kalimantan Selatan serta sejumlah kabupaten/kota yang dikuatir menghambat persiapan kegiatan.

“Saya berharap pertemuan kita yang selanjutnya tak lagi dalam kondisi saat ini, yang harus menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya dalam Musda yang digelar di Gedung DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Terkait terpilihnya lagi Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, hal itu menurutnya sudah berdasarkan keputusan 13 pengurus cabang di tingkat kabupaten/kota, yang sudah sepakat untuk memilih calon tunggal yang ada. Sehingga Musda kali ini merupakan yang tercepat sepanjang sejarah Partai Golkar di Kalimantan Selatan, bahkan di Indonesia.

“Musda kali ini bisa saya katakan yang tercepat, hanya sekitar 2,5 jam saja sudah selesai,” tutur Ketua DPRD Provinsi itu pada kesempatan yang lain.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan berharap agar para kader partai berlambang pohon beringin itu dapat berkomitmen menguatkan lagi eksistensi partai.

“Bagian integral dan strategi penguatan basis di daerah jika bisa dicapai berarti menjadi modal dasar bagi eksistensi partai di tengah masyarakat,” tutur Paman Birin, sapaan akrabnya.

Musda X Partai Golkar Kalimantan Selatan dihadiri para petinggi di pusat, yakni Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin, dan Sekjen, Lodewijk Freidrich Paulus.

Dihadapan para peserta, ia menyemangati kader-kader dan juga mereka yang mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 untuk optimis memenangkan ‘pertarungan’.

“Tapi jangan sampai menggunting dalam lipatan, yang justru melukai partai,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Sahbirin Noor sebelumnya merupakan petahana posisi Ketua DPD Partai Golkar, melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tahun 2016 lalu.

Sebelumnya, posisi ketua dijabat Abdussamad Sulaiman yang meninggal dunia pada Juni 2015 lalu, dan beralih ke Hasnuryadi Sulaiman yang terpilih pada Musda IX Partai Golkar Tahun 2015 hingga akhirnya lengser dari posisinya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bagi Masker Gratis Serentak, Kapolres Batola dan Wakil Bupati Turun Langsung
apahabar.com

Kalsel

Catatan Ekonom: Lesunya Bisnis Emas Hitam hingga Kredit Macet Bank Kalsel
apahabar.com

Kalsel

41 Ribu Kepala Keluarga di Banjarmasin Masuk BDT Warga Miskin
apahabar.com

Kalsel

10 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung
Balangan Zona Hijau

Kalsel

Balangan Zona Hijau, Sekolah Tatap Muka Dimulai 2021
apahabar.com

Kalsel

Polemik PT TAL-Warga Jambu Baru Berakhir
apahabar.com

Kalsel

Senator Kalsel Soal Peresmian Bandara Syamsudin Noor: Harus Pacu Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

Pengunjung Festival Durian Merasa Kena Prank, Begini Ceritanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com