Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Pasukan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di HST Bawa Ratusan Bansos

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 15:01 WIB

Pasukan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di HST Bawa Ratusan Bansos

Bupati Chairansyah melepas Pasukan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 penyalur bansos ke masyarakat, Kamis (24/7). Foto-apahabar.com-HN Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Ratusan masker dan 300 paket beras dibagikan kepada masyarakat di Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan sosial (bansos) itu dibawa puluhan anggota Polres, TNI dan Pemkab HST untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 ini digelar serentak di 13 kabupaten/kota se-Kalsel dan dilepas secara langsung oleh kepala daerahnya, Kamis (23/7) sore.

Pelepasan serentak menunggu aba-aba dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Guburnur Kalsel, Sahbirin Noor melalui sambungan video konferensi.

Di HST, secara serentak pasukan pembawa bansos yang terdiri dari Babinsa Kodim 1002 Barabai dan Bhabinkamtibmas Polres HST dilepas Bupati HA Chairansyah di halaman Kantornya.

“Bantuan ini harus tepat sasaran, diantar langsung sampai rumah penerima,” harap Chairansyah sebelum melepas rombongan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 itu.

Dengan begitu, lanjut Chairansyah, para anggota bisa melihat kondisi real di lapangan terkait kondisi penerima manfaat bantuan tersebut.

‚ÄúSemoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat. Harapan kami kepada masyarakat, tetap patuhi anjuran pemerintah, patuh pada protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” tegas Chairansyah.

Sementara itu, Kapolers AKBP Danang Widaryanto menyebut bantuan tersebut disalurkan dari pemerintah pusat melalui Polres HST.

“Ini menggunakan APBN. Ada 1,5 ton beras yang dibagi jadi 300 karung,” kata Danang.

Selesai pelepasan Pasukan Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Forkopimda menyaksikan langsung kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri melalui vicon di Auditorium Pemkab HST.

Panglima TNI mengapresiasi kepatuhan masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

“Sepanjang jalan dari bandara menuju tempat ini (Kegubernuran Kalsel), saya melihat masyarakat sangat disiplin menggunakan masker,” ucap dia.

Hadi Tjahjanto menegaskan, operasi penegakan disiplin memang menjadi fokus aparat TNI-Polri saat ini. Meski begitu, kata dia, kesadaran dari masyarakat adalah kuncinya.

“Saat ini tentu banyak dari saudara-saudara kita terdampak dari pandemi ini secara ekonomi. Makanya pemerintah hadir dengan bantuan sembako ini yang mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Hadi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KRI Ahmad Yani-351 Merapat ke Pulau Laut Kotabaru, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Dosen ULM Apresiasi Aksi Mahasiswa Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja
kasur apung

Kalsel

Banjir di Kalsel, Kasur Apung Mendadak Viral di Medsos
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kotabaru, 1 Oktober Tambah 3, Total Positif 393
apahabar.com

Kalsel

Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual
PMI HST

Kalsel

Pascabanjir HST, PMI Bawa Alat Olah Air Bersih
apahabar.com

Kalsel

Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini
apahabar.com

Kalsel

Duh, Belasan Warga di Banjarbaru Terserang DBD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com