Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 11:51 WIB

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Personel Polsek Banjarbaru Timur bersama anggota melaksanakan patroli malam untuk mengingatkan warga disiplin dengan protokol kesehatan. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANAJARBARU – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjarbaru, personel Polsek Banjarbaru Timur dipimpin Aiptu Wayan Rebek sebagai Ka SPK bersama anggota melaksanakan patroli malam dan memberikan imbauan guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyambangi Pos Kamling, di Rt.10 Rw.04 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (25/07) sekitar pukul 23.00 Wita.

Anggota Patroli Polsek Banjarbaru Timur mengimbau kepada warga diharapkan untuk membatasi diri keluar rumah, hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga diimbau agar selalu menjaga kebersihan diri, hindari berjabat tangan, gunakan selalu masker jika berada di luar rumah serta selalu disiplin dengan protokol kesehatan tersebut.

Kegiatan ini adalah salah satu tindak lanjut dari kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari mengatakan, bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

“Untuk itu personel Polsek Banjarbaru Timur terus memberikan edukasi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru serta protokoler kesehatan kepada warga. Ini adalah bentuk upaya mendukung program Kapolda Kalsel kepada warga agar selalu menjaga harkamtibmas dimasa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dana Bantuan Sebuku Capai Rp112 Juta, Duta Mall: Di luar Ekspektasi
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah Lagi Daftar Kasus Covid-19
Banjir

Kalsel

Banjir Lagi, Kini Giliran Desa Jirak Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Ambruk, Komisi III DPRD Segera Panggil PUPR dan Kontraktor

Kalsel

VIDEO: Polisi Telisik Dugaan Aliran Sesat di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Isak Tangis dan Doa Iringi Pemakaman Korban Serangan Kobra
apahabar.com

Kalsel

Dilarang Demo Omnibus Law, Mahasiswa Banjarmasin: Kami Tetap Bergerak!
apahabar.com

Kalsel

Areal Festival Tanglong Jadi Tempat Pemudik Beristirahat  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com