Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’

Pelanggaran Melawan Arus Jadi Tilang Pertama di Tabalong

- Apahabar.com Kamis, 23 Juli 2020 - 15:19 WIB

Pelanggaran Melawan Arus Jadi Tilang Pertama di Tabalong

Anggota Sat Lantas Polres Tabalong memberhentikan pengendara yang melanggar arus di depan Masjid Ashiratal Mustaqim, Tanjung. Foto - apahabar.com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Sat Lantas Polres Tabalong memulai Operasi Patuh Intan 2020 dengan menggelar operasi di Simpang Lampu Merah Masjid Ashiratal Mustaqim, Tanjung, Kamis (23/7).

Tempat itu dipilih karena sering pengendara motor yang melawan arus setelah pulang dari Pasar Tanjung.

Benar saja, tidak begitu lama melakukan pengawasan di sana, anggota Sat Lantas Polres Tabalong mendapati pengendara yang melawan arus. Pengendara itu pun langsung dihentikan dan diberi surat tilang.

Diungkapkan KBO Sat Lantas Polres Tabalong, Iptu Soebagio, Pada hari ini pihaknya mulai melakukan Operasi Patuh Intan. Sasaran selektif prioritas di Persimpangan Masjid Ashiratal Mustaqim, karena seringnya pengendara melanggar arus satu arah digunakan dua arah sepulang dari pasar.

” enar saja kita mendapati pelanggaran melawan arus dan langsung kita tilang,” kata Iptu Soebagio ditemui dilokasi, Kamis (23/7).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan pihaknya memulai Operasi Patuh Intan. Giat ini dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Operasi ini lebih kepada mengingatkan masyarakat agar patuh dalam berkendaraan untuk menciptakan ketertiban, keamanan dalam berkendara di jalan raya.

Rangkaian kegiatan ini, sambung Iptu Soebagio, lebih mengedepankan penindakan tebang pilih, terhadap pengendara yang melanggar terlihat kasat mata

“Filosofinya, mereka sudah paham itu melanggar tapi tetap berkendara di jalan raya, bagi yang sudah lengkap, patuh, taat peraturan itu tidak kami lakukan pemeriksaan,” kata Iptu Narendra.

Ditambahkannya, pada operasi ini pihaknya menambahkan 1 poin yaitu mengingatkan penggunaan masker.

“Kita akan tertibkan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker tetap kita berhentikan, kita tanyakan alasan kenapa tidak menggunakannya, bila tidak ada kita berikan secara gratis,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

PDAM Tabalong Berlakukan Tarif Baru, Golongan Pelanggan A1 dan A2 Dapat Subsidi
apahabar.com

Tabalong

GTPP Covid-19 Tabalong Kirim Ratusan Spesimen Swab Tes Massal ke Provinsi
apahabar.com

Tabalong

Lab Uji Konstruksi Dinas PUPR Tabalong Usulkan Akreditasi
apahabar.com

Tabalong

Sebelum Belajar di Rumah, Siswa Baru SMPN 2 Tanjung Diperkenalkan Lingkungan Sekolah
apahabar.com

Tabalong

Siswa Ikuti Proses Belajar di Kebun, Koramil Muara Uya Lakukan Pendampingan
apahabar.com

Tabalong

Terkesan Ceramah Guru Jaro, Kapolda Kalsel akan Sampaikan Kejajarannya

Tabalong

Tindak Lanjuti Arahan BPK, Pemkab Tabalong Hibahkan 4 Kantor Desa di Pugaan
apahabar.com

Tabalong

Tingkatkan Kepatuhan Prokes Dimasyarakat, Pemkab Tabalong Gelar Apel P3K
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com