Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai Terpapar Covid-19, Calon Wali Kota Bontang Adi Darma Tutup Usia

Pemkab Balangan Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Bangun Tempat Ibadah

- Apahabar.com Jumat, 31 Juli 2020 - 10:19 WIB

Pemkab Balangan Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Bangun Tempat Ibadah

Pemkab Balangan, menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk bantuan hibah peningkatan pembangunan tempat ibadah. Foto-Ist

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk bantuan hibah peningkatan pembangunan tempat ibadah.

Bupati Balangan H Ansharuddin melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setdakab Balangan, H Albani Abas, menyampaikan nilai bantuan bervariasi, mulai dari Rp18 juta hingga Rp150 juta.

“Ada 44 kegiatan yang diberikan dana hibah, diantaranya tempat ibadah, majelis ta’lim, balai ada dan pondok pesantre di dua kecamatan, yakni Kecamatan Juai dan Kecamatan Halong, dengan bantuan bervariasi, mulai dari Rp18 juta hingga Rp150 juta,” tuturnya.

Dana hibah tersebut merupakan anggaran APBD tahun 2020 melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), yang jumlahnya mencapai Rp1,7 miliyar.

“Dari Rp1,7 miliar tersebut, dibagi untuk 44 kegiatan, yakni untuk Kecamatan Halong sebanyak 31 tempat dan di Kecamatan Juai sebanyak 13 tempat yang menerima dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Balangan,” sebutnya.

Bantuan hibah ini dalam rangka mendukung program dan kegiatan pelayanan masyarakat, khususnya pada kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di Balangan.

“Syarat untuk mendapatkan bantuan hibah untuk organisasi harus berbadan hukum atau surat keterangan terdaftar (SKT) di Kesbangpol Balangan,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Bupati Balangan, H Ansharuddin berharap dana hibah yang disalurkan dapat memberikan kenyamanan bagi umat Islam maupun non muslim dalam menjalankan ibadah dan meningkatkan kegiatan keagamaan baik di masjid, langgar maupun gereja dan vihara.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Cuti Kampanye, Ansharuddin Tinggalkan Rumah Dinas Bupati
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
apahabar.com

Balangan

Bedah 41 Rumah di Desa Hamparaya, Bupati Ansharuddin Kembalikan pada Pemiliknya
apahabar.com

Balangan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Balangan 2020, HAS Nomor 1, ANIS Nomor 2
apahabar.com

Balangan

Program Bedah Rumah di Balangan Sukses, Ansharuddin Serahkan 100 Unit Rumah
apahabar.com

Balangan

Selama Cuti Pilkada, Ansharuddin Siap Tinggalkan Fasilitas Dinas
apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Hadiri Deklarasi Pendisiplinan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com