BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 14:55 WIB

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran

Kegiatan Rapid Test massal yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng gencar melaksanakan rapid test massal guna menekan penularan Covid-19 di daerah setempat.

Namun menurut Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, kegiatan rapid test lebih baik dikurangi karena tidak efektif dan memboroskan anggaran.

“Menurut saya saat ini rapid test lebih baik dikurangi karna pemborosan anggaran, sebab tidak efektif. Akan lebih baik kita dorong untuk meningkatkan test PCR saja,” ujarnya di Kuala Kapuas, Selasa (7/7).

“Alasannya karena kita berada pada kehidupan baru yang masih berkutat dengan pandemi Covid-19 serta keseharian kita terus saja berhadapan dengan ini, OTG yang kita tidak jelas siapa dia,” lanjut Darwandie.

Oleh karenanya, legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, gugus tugas melalui satgas-satgas pos simpul kecamatan dan desa tetap menggiatkan dan mengencarkan terus kampanye 3M.

“Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan (3M). Karena hanya hal ini yang menurut kita efektif efesien murah dan mudah dilakukan semua orang,” katanya.

Baru berikutnya, tim surveyland evidemiologi mengefektifkan kerja dan mempetakan terus wilayah-wilayah zona rawan, sehingga langkah penanganan tepat sasaran.

Kemudian, ditambahkan Darwandie, para pengambil kebijakan dan OPD teknis terkait dapat mengefesienkan penggunaan anggaran dengan melakukan hal-hal yang produktif serta berhubungan erat dengan Covid 19 serta kehidupan new normal.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jokowi Tinjau Jaringan Reklamasi Rawa di Pulang Pisau
apahabar.com

Kalteng

Maut di Lintas Palangka Raya-Buntok, Warga Timpah Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalteng

Korwil Pendidikan Kecamatan Mantangai Kapuas Sosialisasikan Program Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan Sosialisasikan HET Gas Melon
apahabar.com

Kalteng

Stunting di Kalteng Disorot Jokowi, Apa Penyebabnya?
apahabar.com

Kalteng

Ini Alasan PSK di Lokalisasi Merong Tolak Didata Dinas Sosial
apahabar.com

Kalteng

Kunjungi Satpol PP Kapuas Kalteng, Legislator Kotabaru Gali Penegakan Perda Anak Terlantar
apahabar.com

Kalteng

Tak Berizin, Puluhan Spanduk di Kapuas Ditertibkan Pol PP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com