Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Jalan Hauling Tapin

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran

- Apahabar.com Selasa, 7 Juli 2020 - 14:55 WIB

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran

Kegiatan Rapid Test massal yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng gencar melaksanakan rapid test massal guna menekan penularan Covid-19 di daerah setempat.

Namun menurut Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, kegiatan rapid test lebih baik dikurangi karena tidak efektif dan memboroskan anggaran.

“Menurut saya saat ini rapid test lebih baik dikurangi karna pemborosan anggaran, sebab tidak efektif. Akan lebih baik kita dorong untuk meningkatkan test PCR saja,” ujarnya di Kuala Kapuas, Selasa (7/7).

“Alasannya karena kita berada pada kehidupan baru yang masih berkutat dengan pandemi Covid-19 serta keseharian kita terus saja berhadapan dengan ini, OTG yang kita tidak jelas siapa dia,” lanjut Darwandie.

Oleh karenanya, legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, gugus tugas melalui satgas-satgas pos simpul kecamatan dan desa tetap menggiatkan dan mengencarkan terus kampanye 3M.

“Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan (3M). Karena hanya hal ini yang menurut kita efektif efesien murah dan mudah dilakukan semua orang,” katanya.

Baru berikutnya, tim surveyland evidemiologi mengefektifkan kerja dan mempetakan terus wilayah-wilayah zona rawan, sehingga langkah penanganan tepat sasaran.

Kemudian, ditambahkan Darwandie, para pengambil kebijakan dan OPD teknis terkait dapat mengefesienkan penggunaan anggaran dengan melakukan hal-hal yang produktif serta berhubungan erat dengan Covid 19 serta kehidupan new normal.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

SPORC Palangka Raya Gagalkan Penyeludupan Kayu Ilegal ke Jatim
apahabar.com

Kalteng

Bupati Kapuas Instruksikan Bangun Sarana Air Bersih dan Sanitasi

Kalteng

Kadis PU Kapuas Dukung Vaksinasi untuk Pekerja Proyek Pemerintah
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran di Dadahup Kapuas, Puluhan Warga Terpaksa Mengungsi
kuala kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Belasan Pasien Sembuh, 1 Positif
apahabar.com

Kalteng

Demokrat Kalteng Kehilangan Sosok Edhie Wibowo
apahabar.com

Kalteng

Cak Imin dan AHY Bahas Pilkada, Apa Kabar Pilgub Kalteng?
Zona Merah

Kalteng

Seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng Masuk Zona Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com