Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Pemkot Banjarmasin Lelang 5 Jabatan Setingkat Kadis, Cek Daftarnya

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 17:35 WIB

Pemkot Banjarmasin Lelang 5 Jabatan Setingkat Kadis, Cek Daftarnya

Ada penyesuaian proses lelang kali ini mengingat Covid-19 tengah mewabah. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, Pemkot Banjarmasin akan kembali membuka lelang jabatan setingkat kepala dinas atau pimpinan tinggi pratama.

Lelang lima jabatan itu akan dilakukan secara terbuka. Kelima jabatan itu, yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja.

Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin.

Proses lelang akan mulai dibuka sejak 23 Juli kemarin lewat pengumuman.

Sejalan dengan itu lelang sendiri sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) per 22 Juli lalu.

Hal itu karena sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa wali kota/bupati hingga gubernur, yang hendak mengikuti Pilkada kemudian ingin membuka lelang jabatan, harus mengantongi rekomendasi terlebih dahulu.

“Jadi langsung kita umumkan besoknya. Idealnya, pendaftaran dibuka selama 15 hari ke depan. Tapi berhubung pandemi, pendaftaran hanya dibuka selama lima hari,” ujar Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD dan Diklat Banjarmasin Fauzan kepada apahabar.com, Jumat (24/7).

Fauzan juga mengungkapkan lelang jabatan ini terbuka untuk ASN di wilayah kerja Provinsi Kalsel. Yang tentunya, memenuhi persyaratan untuk mendaftar.

“Hingga saat ini masih belum ada satu pendaftar ya. Sementara ini yang datang masih bertanya soal syarat-syarat serta perihal apa saja berkas yang disiapkan. Masih seputar itu,” ungkapnya.

Namun terlepas dari hal tersebut, Fauzan melihat, lelang jabatan yang dibuka bakal ramai diikuti. Baginya, antusias pejabat Eselon III sangat besar.

Kemudian, kemampuan para pejabat pun juga cukup mumpuni untuk mengikuti lelang jabatan.

Berbicara soal persyaratan, Fauzan lantas merincikan bahwa Eselon III A, yakni setingkat Kepala Bagian, Camat hingga Sekretaris Dinas minimal pernah menduduki jabatan selama dua tahun.

Sedangkan untuk Eselon III B, karena sama-sama pejabat administrator diatur minimal pernah menjabat setingkat Kepala Bidang selama tiga tahun.

“Di Pemkot Banjarmasin, sendiri kemungkinan banyak yang memenuhi syarat,” tuntasnya.

Perlu diketahui, pengumuman dibukanya lelang, penerimaan berkas hingga seleksi administrasi yakni dari 23 hingga 27 Juli mendatang.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi, yakni pada 29 Juli mendatang.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Trik DLHP HST Dorong Pelajar Jaga Kebersihan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Gerebek Rumah Terduga Pembunuh Kades di Tabalong!
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Manggis
apahabar.com

Kalsel

Bisakah RSUD Ulin Meniru RSUD Bali Mandara?
apahabar.com

Kalsel

Ruangan Terbatas, Keluarga Saksikan Pelantikan dari Layar Monitor

Kalsel

VIDEO: Belasan Muda-Mudi Terciduk di Kamar Hotel Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Deras, Banjir Rendam Desa dan Sawah di Batang Alai HST

Kalsel

Korban Kebakaran di Jalan Veteran Butuh Pasokan Makanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com