Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya

Pemkot Banjarmasin Lelang 5 Jabatan Setingkat Kadis, Cek Daftarnya

- Apahabar.com Jumat, 24 Juli 2020 - 17:35 WIB

Pemkot Banjarmasin Lelang 5 Jabatan Setingkat Kadis, Cek Daftarnya

Ada penyesuaian proses lelang kali ini mengingat Covid-19 tengah mewabah. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat, Pemkot Banjarmasin akan kembali membuka lelang jabatan setingkat kepala dinas atau pimpinan tinggi pratama.

Lelang lima jabatan itu akan dilakukan secara terbuka. Kelima jabatan itu, yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja.

Kemudian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin.

Proses lelang akan mulai dibuka sejak 23 Juli kemarin lewat pengumuman.

Sejalan dengan itu lelang sendiri sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) per 22 Juli lalu.

Hal itu karena sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa wali kota/bupati hingga gubernur, yang hendak mengikuti Pilkada kemudian ingin membuka lelang jabatan, harus mengantongi rekomendasi terlebih dahulu.

“Jadi langsung kita umumkan besoknya. Idealnya, pendaftaran dibuka selama 15 hari ke depan. Tapi berhubung pandemi, pendaftaran hanya dibuka selama lima hari,” ujar Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD dan Diklat Banjarmasin Fauzan kepada apahabar.com, Jumat (24/7).

Fauzan juga mengungkapkan lelang jabatan ini terbuka untuk ASN di wilayah kerja Provinsi Kalsel. Yang tentunya, memenuhi persyaratan untuk mendaftar.

“Hingga saat ini masih belum ada satu pendaftar ya. Sementara ini yang datang masih bertanya soal syarat-syarat serta perihal apa saja berkas yang disiapkan. Masih seputar itu,” ungkapnya.

Namun terlepas dari hal tersebut, Fauzan melihat, lelang jabatan yang dibuka bakal ramai diikuti. Baginya, antusias pejabat Eselon III sangat besar.

Kemudian, kemampuan para pejabat pun juga cukup mumpuni untuk mengikuti lelang jabatan.

Berbicara soal persyaratan, Fauzan lantas merincikan bahwa Eselon III A, yakni setingkat Kepala Bagian, Camat hingga Sekretaris Dinas minimal pernah menduduki jabatan selama dua tahun.

Sedangkan untuk Eselon III B, karena sama-sama pejabat administrator diatur minimal pernah menjabat setingkat Kepala Bidang selama tiga tahun.

“Di Pemkot Banjarmasin, sendiri kemungkinan banyak yang memenuhi syarat,” tuntasnya.

Perlu diketahui, pengumuman dibukanya lelang, penerimaan berkas hingga seleksi administrasi yakni dari 23 hingga 27 Juli mendatang.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi, yakni pada 29 Juli mendatang.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kondisi Puluhan Nakes Terpapar Covid-19 di Banjarbaru Stabil
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Bagikan 250 Paket Bantuan di Momentum HUT RI ke-75
apahabar.com

Kalsel

Tak Menyangka Dapat Umroh Gratis, Saladin: Mimpi Saja Saya Takut
apahabar.com

Kalsel

2020, RUPM Tambah Modal PDAM Intan Banjar Rp35 M
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1007/Bjm yang Baru Kunjungi Pemuka Agama Kota Seribu Sungai
apahabar.com

Kalsel

Operasi Lilin Intan 2019 Dimulai, Polisi Waspadai 12 Potensi Rawan
apahabar.com

Kalsel

Punya Aturan Pembatasan, Penjual Minol Justru Menjamur di Banjarmasin
bendungan tapin

Dinas PUPR Kalsel

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin, Ini Harapan Warga Desa Pipitak Jaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com