Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Penganiaan Relawan Pemakaman Pasien Covid-19 di Palangka, Sudah Ada 5 Calon Tersangka

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 20:21 WIB

Penganiaan Relawan Pemakaman Pasien Covid-19 di Palangka, Sudah Ada 5 Calon Tersangka

Lima calon tersangka (menghadap ke belakang) dihadir dalam keterangan pers Polresta Palangka Raya terkait penganiayaan relawan pemakaman pasien Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya sudah mengamankan 5 calon tersangka penganiayaan relawan pemakaman pasien Covid-19. Lima calon tersangka berinisial ZT (45), TA (27), CA (23), PN (22) dan AB (23).

“Saat ini mereka diamankan di Rutan Polresta Palangka Raya untuk dilakukan proses penyidikan,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Rabu (22/7) saat menggelar konferensi pers.

Selain itu juga, diamankan barang bukti berupa sebuah kayu bulat berukuran sekitar dua meter dan sebuah batu nisan yang diduga digunakan para tersangka untuk menganiaya para relawan.

Menurut Kapolresta, apabila mereka terbukti melakukan hal tersebut, dapat dijerat dengan Pasal 170 jo Pasal 351 KUH-Pidana tentang penganiayaan, dengan ancaman kurungan 2 tahun 8 bulan.

“Mereka kami sebut 5 calon tersangka karena baru melakukan pemeriksaan terhadap mereka, berdasarkan laporan polisi yang dilaporkan salah satu korban,” ujarnya.

Dari kronologis yang dipaparkan, peristiwa terjadi saat tim relawan akan memakamkan seorang pasien suspect Covid-19 dengan menggunakan protokol yang berlaku.

Namun ada beberapa pihak masyarakat yang tak terima hal tersebut dan berujung pada terjadinya keributan serta dugaan tindak penganiayaan.

ZT, sebut Kapolresta mengakui pemukulan satu kali di bagian muka korban dan mendorong dua kali. Sedangkan CA memukul sekali bagian muka dan TA melakukan pengeroyokan.

“Namun mereka tidak tahu siapa korban, karena menggunakan APD. Hasil pemeriksaan nanti, baru dilakukan sinkronisasi, berdasarkan hasil pemeriksaan para korban,” imbuhnya.

apahabar.com

Barang bukti kayu dan batu nisan yang diduga dipakai menganiaya korban. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Narkoba

Kalsel

Polisi Tabalong Tangkap Pria HST Pengedar Sabu, 2 Temannya Masuk DPO
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Pengusaha Advertising Polisikan Eks Kasat Pol PP Banjarmasin!
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Kekurangan Ribuan Tenaga Didik
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Tabalong Tembus 3 Digit, Kesembuhan Capai 40 Persen
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Siapkan Kamar Buat Al Fatih di Jakarta
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kampung Tangguh di Meratus, Kapolda Kalsel: Upaya 3T Harus Didukung Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

185 Personel Satpol PP Siap Kawal Harjad Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Gram Sabu dan Ratusan Butir Ineks Dibakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com