Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Pengurus Tujuh Lembaga NU Kapuas Dikukuhkan

- Apahabar.com Rabu, 22 Juli 2020 - 19:55 WIB

Pengurus Tujuh Lembaga NU Kapuas Dikukuhkan

Pengukuhan para pengurus 7 lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para pengurus tujuh lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (22/7) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji di Aula Islamic Center Masjid Al Mukarram Kuala Kapuas.

Hadir dalam acara pengukuhan saat itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan dan Sekretaris MUI Kapuas H Junaidi serta sejumlah undangan lainnya.

Adapun pengurus lembaga-lembaga NU yang dikukuhkan tersebut yaitu Lembaga Falakiyah, Lembaga Seni Budaya Muslimin, Lembaga Kesehatan, Lembaga Dakwah, Lembaga Zakat Infaq Sadaka, Lembaga Pendidikan Ma’arif dan Lembaga Pendidikan dan Bantuan Hukum NU.

“Lembaga-lembaga inilah nanti yang menjalankan fungsinya itu melakukan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Nahdlatul Ulama,” kata Ketua NU Kapuas, KH Nurani Sarji.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, pemerintah tanpa didukung NU dan Muhamadiyah serta organisasi keagamaan lainnya maka tidak akan bisa berbuat apa-apa.

“Tidak akan bisa apa-apa pemerintah tanpa dukungan NU dan Muhamadiyah serta organisasi ke agamaan lainmya, tidak bisa membangun,” katanya.

Karena lanjut Ben Brahim, untuk membangun daerah Kabupaten Kapuas diperlukan kebersamaan. “Dengan Kebersamaan maka kita semakin kuat,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kalteng

Tekan Covid-19, Bupati Kapuas Setop Izin Resepsi Pernikahan
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 53 Orang, 1 Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Dewan Palangkaraya: Segera Buka Posko Pengaduan THR!
apahabar.com

Kalteng

Untuk Generasi Muda Kapuas, Jangan Pernah Mencoba Narkoba
apahabar.com

Kalteng

Debit Sungai Lamandau Meningkat, Sejumlah Desa Berpotensi Banjir
apahabar.com

Kalteng

10 Hektare Lahan di Bina Karya Kapuas Kalteng Terbakar, BPBD Lakukan Pemadaman

Kalteng

Viral, Pernikahan Pemuda Lajang dengan ‘Luna Maya’ Nenek Usia 62 Tahun di Buntok
apahabar.com

Kalteng

Rencana Pengerukan Sungai Anjir, Komisi III DPRD Kalsel ke Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com