Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Penjualan Hewan Kurban di Kapuas Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 29 Juli 2020 - 19:57 WIB

Penjualan Hewan Kurban di Kapuas Terdampak Covid-19

H Saferiansyah pedagang ternak sapi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas menceritakan imbas Covid-19 pada penjualan hewan kurban tahun ini. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pandemi Covid-19 yang belum juga reda, berdampak pada penjualan hewan kurban. H Saferiansyah, pedagang ternak sapi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas merasakan imbas tersebut.

Menurut H Saferiansyah penjualan hewan kurban pada tahun ini mengalami penurunan kurang lebih 35 persen dari tahun sebelumnya.

“Saya pada hari raya kurban tahun ini menyiapkan sapi sebanyak 275 ekor, sampai hari ini yang laku atau terjual cuma 176 ekor. Tetapi saya tetap bersyukur,” katanya saat apahabar.com berkunjung ke tempat peternakan sapi milik H Saferiansyah di Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Rabu (29/7).

Saferiansyah mengungkapkan bahwa salah satu yang memesan hewan kurban kepadanya, adalah Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Khusus saya saja yang menyiapkan sapi qurban dari Bupati Kapuas untuk dibagikan kepada masyarakat, itu jumlahnya sebanyak 26 ekor, selebihnya juga mungkin beliau ada pesan dengan yang lain,” ungkapnya.

Saferiansyah menambahkan bahwa dalam menyiapkan hewan qurban dirinya juga selalu bersinergi dengan dokter hewan dari Dinas Pertanian Kapuas untuk pemeriksaan kesehatan hewan qurban.

“Ini untuk meyakinian bahwa ternak sapi yang didistribusikan untuk persiapan hari raya qurban betul-betul layak dan sehat,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Buruh di Kapuas Deklarasikan Pilkada Damai
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada Kalteng, Riban Punya Alasan Optimistis Diusung PDI-P
apahabar.com

Kalteng

Pilgub Kalteng 2020, PDIP Resmi Usung Sugianto Sabran-Edy Pratowo
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Sei Pinang Kapuas Kalteng, Ratusan Rumah Terendam
apahabar.com

Kalteng

9 Juli, Jokowi Dijadwalkan Tinjau Lokasi Food Estate di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Terkuak, Penyebab ‘Raksasa Jalanan’ Gencet Pengendara Motor hingga Tewas
apahabar.com

Kalteng

Kecamatan Timpah Kapuas Sukses Pungut Pajak Melebihi Target
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Kapuas Terima Bantuan APD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com