Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Penyair Tanbu Terbaring di Rumah Sakit, Rekan-rekannya Galang Donasi

- Apahabar.com Rabu, 15 Juli 2020 - 20:13 WIB

Penyair Tanbu Terbaring di Rumah Sakit, Rekan-rekannya Galang Donasi

M Johansyah saat dijenguk dua rekannya, Arif Rachman dan Puja Mandela. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Penyair Tanah Bumbu, M Johansyah, sedang terbaring lemah di rumah sakit. Kondisi itu memantik keprihatinan dari rekan-rekannya sesama penyair dan seniman.

Pada Rabu (15/7), dua rekannya, Arif Rachman dan Puja Mandela menjenguk M Johansyah yang baru saja selesai menjalani operasi di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor, Batulicin.

Selain untuk mengetahui kondisi terkini kesehatan penyiar radio senior di Nirwana Batulicin, kedatangan mereka juga untuk memberi semangat agar M Johansyah bisa kembali pulih dan beraktivitas kembali seperti biasa.

“Kami mengenal beliau sejak lama, terutama di dunia sastra. Tentu saja kami berharap beliau segera sembuh,” kata Arif Rachman yang juga Komisioner KPU Tanah Bumbu.

Sementara Puja Mandela juga memiliki harapan yang sama. Apalagi dia memang dikenal dekat dan sering berkomunikasi langsung dengan M Johansyah.

“Saya sempat minta tulisannya tentang sejarah studio rekaman di Kandangan untuk dimuat di blog pribadi saya. Kami sempat ngobrol via messenger. Dan saya juga tak tahu tiba-tiba beliau sakit,” jelasnya.

Melihat kondisi rekannya itu, pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini berencana untuk menggalang donasi untuk meringankan beban keluarga M Johansyah.

“Beliau tadi bercerita bahwa kondisi ekonominya memang sedang tidak menggembirakan. Kami juga sekalian minta izin soal donasi itu. Untuk teknisnya nanti mungkin akan kami umumkan di Facebook,” jelasnya.

Saat dijenguk dua koleganya, M Johansyah terlihat bahagia. Saat itu ia sedang ditemani istri dan anaknya. Ia juga sempat ngobrol sebentar bersama Arif dan Puja untuk kemudian menyampaikan pesan kepada teman-temannya.

“Yang penting tidak merepotkan,” ujarnya.

Editor: Fariz Fadillah

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Banjar, AKP Rudi: Silaturahmi Jangan Putus
apahabar.com

Kalsel

Breaking News..!! Pembunuh Pemuda di Kandangan Akhirnya Tertangkap
apahabar.com

Kalsel

Pemilu 2019, Sulitnya Rekam KTP Elektronik Napi di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Virus Monkeypox ‘Meresahkan’, Dinas Kesehatan Banjarmasin Sebar Imbauan
apahabar.com

Kalsel

Naik Haji, Bayar Lebih Mahal atau Tunggu Antrian Puluhan Tahun?
apahabar.com

Kalsel

Tim Evaluator Kemenpan RB dan LAN Cek Layanan Publik di Polres Tala
apahabar.com

Kalsel

Bantu Pengobatan Suaminya yang Menderita Tumor, Heriyati Doakan MHM Jadi Menteri
apahabar.com

Kalsel

Surat Tugas Prof Denny Berakhir, Demokrat Kalsel Mulai Meraba Kemungkinan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com