Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Per Hari Ini, Bandara Syamsudin Noor Layani Rapid Test

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 12:15 WIB

Per Hari Ini, Bandara Syamsudin Noor Layani Rapid Test

Area pelayanan rapid test di Bandara Syamsudin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor kini menyediakan fasilitas layanan rapid test untuk para pengguna jasa bandara maupun masyarakat umum yang berlokasi di gedung shelter bus bandara.

“Sehubungan dengan tingginya permintaan untuk penyediaan layanan rapid test di kawasan bandara, mulai Senin (27/7) para pengguna jasa bandara maupun masyarakat umum dapat dengan mudah melakukan rapid test yang telah kami sediakan,” ujar PTS General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Suriganata melalui siaran persnya kepada apahabar.com, Senin (27/7) siang.

Hal ini selaras dengan diberlakukannya hasil rapid test sebagai salah satu dokumen persyaratan terbang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020.

Untuk diketahui, layanan ini merupakan hasil kerjasama dari manajemen Angkasa Pura I dengan anak perusahaan Angkasa Pura Suport dan RSU Syifa Medika. Layanan rapid test ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 15.00 Wita.

Menurut Suriganata, biaya yang dikenakan untuk layanan ini sebesar Rp150.000 untuk satu kali tes dengan hasil pemeriksaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 30 menit.

“Kami harap dengan adanya layanan ini dapat mempermudah para penumpang untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan di lokasi pelayanan rapid test tepatnya di kawasan bandara.

Para petugas juga diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertugas, dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari face shield, masker, sarung tangan, dan baju pelindung.

Selain itu area layanan rapid test juga secara rutin disterilkan dengan penyemprotan disinfektan untuk memastikan kebersihannya dan diterapkan physical distancing.

“Tidak hanya para petugas yang wajib menaati protokol kesehatan yang berlaku, namun juga untuk calon peserta rapid test,” tegasnya.

Sebelum mendapatkan pelayanan tes cepat itu, peserta diwajibkan mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area pemeriksaan.

Selanjutnya, melakukan registrasi dengan membawa kartu identitas dan mengisi formulir yang sudah disediakan.

Setelah itu peserta rapid test dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter dan pengambilan sample darah.

“Usai menjalani pemerikaan kilat itu, peserta diharap tetap berada di ruang tunggu sampai hasil rapid test keluar,” pungkasnya.

Untuk informasi lengkap terkait layanan, masyarakat dapat menghubungi call center 0813 8977 8785 atau (0511) 6748 799.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

DPRD dan Pemkot Banjarbaru Bahas APBD Perubahan 2020, Dana Rp 1,24 Triliun Disepakati
apahabar.com

Banjarbaru

Tingkatkan Penanganan, Pemkot Banjarbaru Sosialisasi Aplikasi Covid-19 dan JPS
apahabar.com

Banjarbaru

Audiensi Bersama Bulog, Pemkot Banjarbaru Tertarik Produksi Beras Bervitamin
apahabar.com

Banjarbaru

Apel Pasukan Gabungan Persiapan Pilkada Banjar, Ini Tugas Satpol PP, Damkar, dan Linmas
apahabar.com

Banjarbaru

Inisiasi Tukar Sampah Jadi Token Listrik, PLN UIW Kalselteng Bantu Pengembangan Bank Sampah Sekumpul

Banjarbaru

Innalillahi, Wali Kota Banjarbaru Tutup Usia Usai Melawan Covid-19
apahabar.com

Banjarbaru

Kembali Maju di Pilwali Banjarbaru 2020, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Cuti Bulan Ini
apahabar.com

Banjarbaru

Perwali Diberlakukan, Belasan Orang di Banjarbaru Kena Sanksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com