UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Peringatan HUT KNPI di HSU dengan Tanam Padi Bersama, Kapolres: Bagian dari Kemitraan

- Apahabar.com Senin, 27 Juli 2020 - 13:39 WIB

Peringatan HUT KNPI di HSU dengan Tanam Padi Bersama, Kapolres: Bagian dari Kemitraan

Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Hulu Sungai Utara inisiasi penanaman padi di seluas 75 hektar di desa Babirik Hulu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Hulu Sungai Utara terus bergerak meningkatkan ketahanan pangan. Melalui program zona pangan, dibantu unsur Pemda, TNI, pemuda dan masyarakat, Polri menginisiasi aksi penanaman padi.

Penanam padi di tanah lebak seluas 75 hektar yang terletak di desa Babirik Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU tersebut sekaligus peringati Hari Ulang Tahun ke 47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penanaman padi perdana yang di mulai secara simbolis oleh Bupati HSU beserta ketua KNPI dan DPRD HSU, Unsur Forkopinca Kecamatan Babirik, Perkades se Kecamatan Babiri serta personil TNI-Polri di Amuntai.

“Kami berharap stok pangan di wilayah Polres HSU tersedia. Sehingga tidak ada warga yang mengalami kesulitan terhadap ketersedian pangan seiring wabah pandemi Covid-19,” kata Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto kepada apahabar.com dalam siaran persnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa kemitraan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sektor pangan yang mana saat pandemi covid-19 jadi atensi pemerintah.

“Alhamdulilah kegiatan tersebut tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, sehingga aman, lancar dan kondusif,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari, menyampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada masyarakat desa Babirik Hulu terutama unsur Muspika Babirik yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan HUT KNPI ke 47 tahun ini dengan kegiatan tanam padi.

“Dengan kegiatan tanam padi perdana ini nantinya akan menjadi media dan moment bagi pemuda HSU khususnya di kecamatan babirik untuk bisa berkontribusi dalam bidang pertanian,” tuturnya.

Kegiatan ditutup dengan peninjauan akses jalan usaha tani yang ada di desa Babirik Hulu, untuk selanjutnya direncanakan akan di laksanakan lagi pekerjaan sehingga dapat mencakup seluruh lahan persawahan yang ada di desa Babirik Hulu.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Suasana Haru di Pergeseran Kasi Intel Kejari Kotabaru

Kalsel

Suasana Haru di Pergeseran Kasi Intel Kejari Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal ke Kebun, 2 Rumah beserta Emas Puluhan Gram Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Rumah Julak Sirah Korban Kebakaran di Batu Tunau Kotabaru Mulai Dibangun
apahabar.com

Kalsel

Jelang Musda DPD Golkar Banjarmasin, Hj Ananda Punya Harapan
apahabar.com

Kalsel

BPJS Barabai Sosialisasikan UHC, Bupati Imbau Perangkat Desa Aktif Melayani
apahabar.com

Kalsel

Penusukan Brutal di Alalak, Pelaku Hendak Kabur ke Jawa
apahabar.com

Kalsel

Ajak Mahasiswa Manfaatkan Teknologi, AXIS Gelar Pop Up Campus di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS! Boombing Mengudara untuk Padamkan Kebakaran di Landasan Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com